City Car Memanas, Suzuki Turunkan Harga Splash Transmisi Manual

Suzuki New Splash
Sumber :
  • Carbuzz

VIVAnews – Persaingan city car yang memanas membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak tinggal diam. Mereka meluncurkan New Splash di Mall Karawaci, Tangerang, Sabtu 27 April 2013. Suzuki New Splash ini diklaim mengalami perubahan di setiap sisi, baik interior, eksterior, dan mesin.

Suzuki New Splash juga memberikan varian baru berupa transmisi otomatis yang dijual Rp151 juta. Sementara untuk New Splash versi transmisi manual mengalami penurunan harga dari Rp148 juta (sejak tahun 2010) menjadi Rp140 juta saat ini.

Marketing and DND Director PT SIS, Davy Tuilan, mengatakan pihaknya menurunkan harga Splash manual sebesar Rp8 juta karena adanya hubungan Indonesia-India terkait impor duty yang juga turun menjadi 21 persen. City car New Splash ini memang dikirim dari India.

“Bahkan nanti pelan-pelan impor duty akan turun jadi 5 persen di tahun 2017. Tapi itu tergantung perjanjian baru,” kata Davy. Ada dua alasan lain mengapa versi manual ini bisa turun, yaitu kondisi pajak dan masalah efisiensi manufacturing. “Kalau bisa dijual kompetitif, kenapa harus dimahalin?” ujar Davy.

Untuk memberikan persaingan city car dipasar nasional, SIS mengaku hanya menargetkan penjualan New Splash 400 unit per bulan. “Target ini karena nantinya akan ada mobil murah. Itu bisa mempengaruhi porsi di kelas city car. Sedangkan target pasarnya orang yang punya gaya hidup dinamis. Orang-orang seperti itulah yang cocok untuk mengendarai Splash ini,” kata Davy.

New Splash sendiri di pasar nasional akan bertarung dengan sejumlah city car lainnya seperti Honda Brio, Toyota Etios, Nissan March, Mitsubishi Mirage, dan Kia Picanto.

Baca juga:

Terpopuler: Harga Stylo 160 Usai Lebaran, 5 Motor Honda Paling Irit April 2024
Duel PSS Sleman vs Arema FC

Arema FC Kalah 3 Kali Beruntun, Ini Kata Widodo Cahyono Putro

 Arema FC belum bisa keluar dari zona degradasi usai menelan kekalahan 1-4 dari tPSS Sleman dalam lanjutan Liga 1. Duel pekan ke-31 ini digelar di Stadion Manahan Solo.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024