Ibunda: Uje Bilang Sudah "Jatuh Tempo"

Jenazah Ustadz Jefri Al Buchori Tiba di Istiqlal
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah
– Kecelakaan sepeda motor hingga menewaskan pengendaranya kembali terjadi. Kali ini menimpa ustad kondang, Jeffry Al Buchori. Keluarga, sahabat dan jamaahnya pun berduka.

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Saat terjadi kecelakaan, Jumat 26 April 2013 dinihari, almarhum yang menunggangi moge Kawasaki E650 bernopol B 3590 SGQ hilang kendali hingga menabrak pohon palem di Jalan Gedung Hijau Raya, Pondok Indah, Jakarta Selatan.
Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel


Uje sapaan akrab ustad gaul itu, menurut sang bunda, Tatu Mulyana, sempat mengeluarkan perkataan yang membuatnya bingung. "Yang aneh itu, dia bilang ini udah jatuh tempo," ucap Uje kepada ibunda.


“Jatuh tempo apa? Saya kira dia mau bayar kartu kredit," kata Umi panggilan sang ibu.


Lihat ini.


"Terus dia bilang
ah
nggak
kok
masih ada beberapa hari lagi. Udah gitu nggak tahu, nggak ngerti kita juga. Ternyata jatuh temponya dipanggil sama Allah," kenang sang Ibu.


Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Uje sempat dilarikan ke RS Pondok Indah, tetapi nyawanya tidak bisa diselamatkan.


Uje dimakamkan satu liang dengan almarhum ayahnya, H Ismail, yang meninggal dunia pada 11 Oktober 1992. Selama proses pemakaman, kalimat tahlil dari ribuan pelayat yang menghadiri pemakaman terus mengalir.


Almarhum meninggalkan seorang istri, Pipik Dian Irawati Popon, dan empat anak di antaranya Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar Al-Ghifari, dan Ayla Azuhro. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya