Ini Spesifikasi Motor yang Dikendarai Ustaz Jeffry

Kondisi motor Uje usai kecelakaan
Sumber :
  • VIVAnews/Taufik Rahadian

VIVAnews - Ustaz Jeffry Al Buchori atau yang akrab disapa Uje meninggal dunia, karena kecelakaan motor di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat dini hari, 26 April 2013. Uje menabrak sebuah pohon di pinggir jalan saat naik Kawasaki ER-6n berkelir hijau.

Dikutip dari laman Kawasaki, Kawasaki ER-6n didesain bagi para pencinta moge, dengan power, akselerasi, balance, riding position yang nyaman, bobot kendaraan yang ringan, dan body street fighter aerodinamis.

Kawasaki ER-6n mengusung mesin 649 cc, 4 stroke parallel twin silinder DOHC, 8 valve, yang dilengkapi sistem pendingin mesin berupa cairan. Tenaga yang dihasilkan mencapai 72,1 daya kuda di 8.500 rpm dan torsi sebesar 64 Newton meter pada 7.000 rpm. Tenaga disalurkan ke roda dengan transmisi enam tingkat kecepatan.

Motor yang memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 19 liter ini, mampu melesat hingga 150-170 km/jam. Dengan konsumsi BBM 1:18 kilometer. Kawasaki ER-6N hadir dengan tiga pilihan warna, yakni metallic spark black, pearl stardust white, dan candy lime green.

Kawasaki mengimpor utuh (built up) motor gede ini dari Thailand dan membanderol ER-6N ini dengan harga Rp102,5 juta per unit untuk wilayah Jakarta.

Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks

Di Amerika Serikat, motor ini memiliki tiga saudara kandung yang disebut Three Brothers. Di antaranya, Kawasaki Ninja 600, Kawasaki ER-6n Naked Bike, dan Kawasaki 650 Z. (art)

Ilustrasi pelecehan seksual

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Pelaku yang mengaku sebagai pendeta itu diminta mengobati CH. Bukannya diobati, pelaku malah melecehkan korban di lantai dua panti asuhan di Sukolilo.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024