Penampilan Baru Motor Bebek Terlaris di Indonesia

Warna dan stripe baru Honda Supra X 125
Sumber :
  • Dokumentasi Astra Honda Motor (AHM)

VIVAnews - Menurunnya penjualan pasar bebek nasional membuat PT Astra Honda Motor (AHM) berusaha memperkuat posisinya sebagai raja motor bebek, dengan meluncurkan warna dan stripe baru Honda Supra X 125.

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Penyegaran tampilan ini diwujudkan melalui desain stripe racing icon terbaru dengan garis lebih tajam, dan penambahan warna abu-abu silver sebagai pilihan warna terbaru. 

Konsep warna dan stripe baru ini untuk mempertahankan desain sporty dinamis pada tipe spoke wheel dan kesan racing pada tipe casting wheel

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

Marketing Director AHM MargonoTanuwijaya, optimis perubahan penyegaran tampilan Honda Supra X 125 dapat memenuhi keinginan pecinta sepeda motor bebek yang berorientasi pada tampilan dinamis dan sporty.

Spoke Wheel akan dipasarkan dengan harga Rp14.650.000 (On the Road Jakarta) dalam 3 pilihan warna, yaitu Furious Red, Glorious Blue dan Fabulous Silver. Adapun varian Cast Wheel akan dipasarkan dengan harga Rp. 15.700.000 (On the Road Jakarta) dalam 4 pilihan warna yaitu Furious Red, Glorious Blue, Fabulous Silver dan Precious Green. Model ini diharapkan dapat terjual 30.000 unit per bulan.

Holding BUMN InJourney Siap Sambut Mudik dan Libur Lebaran 2024

Merek Supra diperkenalkan pertama kali pada 1997 melalui Honda Supra bermesin 100cc. Sejak tahun 2005, Honda Supra X dikembangkan dengan dibekali mesin 125cc. Pada November 2011, Supra X diperkenalkan dengan konsep helm-in yang menambah kepraktisan melalui varian terbaru Supra X 125 Helm-in PGM-FI. Model ini diklaim lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. 

Honda Supra X 125 dilengkapi dengan mesin 125cc -4 tak. Model ini dilengkapi beberapa fitur seperti Secure Key Shutter, Front & Rear Disk Brake, dan Combined Analog-Digital.

Berdasarkan data penjualan di pasar domestik, selama Januari-Maret 2013 total penjualan Honda Supra X 125 tercatat 98.404 unit. Jika ditambahkan dengan Honda Supra X 125 Helm in 21.033 unit, maka total penjualan Honda Supra Series mencapai 119.437 unit dan mendominasi pangsa pasar bebek kelas atas sebesar 67 persen, sekaligus menjadi raja motor bebek kelas 125cc ke atas. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya