Mau Beli Mobil? Ini Model Terbagusnya (2)

Audi A6
Sumber :
  • Audi.com

 

Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak, Mendag Zulhas: Tunggu Tanggal Mainnya!

 

VIVAnews - Jika Anda ingin membeli mobil tentunya harus mempertimbangkan berapa anggaran yang dikeluarkan. Selain masalah keuangan, yang perlu diperhatikan adalah keunggulan, kelebihan, dan kekurangan mobil yang akan dibeli.

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Kali ini, majalah Consumer Report (CR) kembali melakukan survei dengan menguji 280 mobil, untuk mencari keunggulan, keandalan, performa, hingga unsur keselamatan.

Untuk memberikan skor, dilakukan pengetesan layak jalan, keandalan mesin, efisiensi bahan bakar, harga, dan masih banyak lainnya.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI

Berikut 10 mobil terbaik berdasarkan kategori menurut Consumer Report:

Luxury Car: Audi A6

Audi A6 telah didesain ulang pada 2012. Mobil ini dinilai tangkas, cepat, dan menyenangkan untuk dikendarai. Di dalam kabin memiliki banyak fitur terbaru dan berteknologi tinggi.  

Mobil Jerman ini dilengkapi mesin supercharged V6 yang dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Audi A6 dibanderol US$56.295 atau sekitar Rp547 juta.

Small SUV: Honda CR-V

Meski telah ada perubahan dari Toyota RAV4 dan Subaru Forester, Honda CR-V ternyata mampu mengambil alih hati konsumen di kelas small SUV.

Small SUV asal Jepang ini halus saat dibawa, tenaga yang responsif, bahan bakar ekonomis, pengereman sangat baik, kursi belakang luas, dan handal di lintasan sulit sekalipun. Harga yang ditawarkan juga lebih kompetitif di kelasnya, yakni US$ 26.455 atau sekitar Rp257 juta.

Midsize SUV: Toyota Highlander

Toyota Highlander cocok untuk orang yang ingin berkendara praktis pada sebuah SUV, namun memiliki performa sempurna layaknya sedan.

Memiliki kabin yang senyap dan mesin halus, membuat Highlander memiliki keunggulan di atas rata-rata. SUV ini dilepas mulai dari US$38.578 (Rp374 juta) hingga US$ 47.255 (Rp459 juta).

Sport sedan: BMW 328i

BMW Seri 3 memang sangat legendaris karena kecakapan saat berkendara dan memiliki karakter fun-to-drive. Dengan desain terbaru, sedan mewah ini dibekali kabin elegan sereta bahan bakar lebih efisien.

Dengan mesin 2.0-liter, empat silinder turbocharged, mobil ini dapat memberikan akselerasi yang cepat dan terbaik di kelasnya. Sedan sport ini dijual dengan harga US$43.195 atau sekitar Rp419 juta.

Minivan: Honda Odyssey

Keandalan Odyssey semakin membaik, dan menjadi posisi teratas untuk mobil keluarga. Jika dikendarai, mobil asal Jepang ini memberikan perjalanan yang nyaman karena memiliki kabin yang lapang, tenaga besar, layaknya mengendarai sedan. Honda Odyssey dibanderol US$36.830 atau sekitar Rp357 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya