Boediono Senang Pabrik Daihatsu RI Terbaik di Luar Jepang

Daihatsu Ayla Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Megawati Kirim Surat Amicus Curiae kepada MK, Ganjar Sebut Terilhami Sosok Kartini
- Wakil Presiden Indonesia, Boediono, hari ini, Senin 22 April 2013, meresmikan pabrik perakitan kendaraan milik PT Astra Daihatsu Motor di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur, Jawa Barat.

RSUD Bayu Asih Purwakarta Klarifikasi Sangkaan Penolakan Penanganan Bayi Prematur

"Saya senang sekali Astra Daihatsu Motor menepati janjinya dua tahun lalu untuk membuat pabrik baru," kata Boediono dalam sambutannya.
Momen Haru Irjen Ahmad Luthfi Lebaran Bareng Anggota: Ini Operasi Ketupat Terakhir Saya


Mantan gubernur Bank Indonesia itu juga mengaku senang, karena Indonesia menjadi basis produksi Daihatsu terbaik di luar Jepang.


Selain mendirikan pabrik seluas tujuh hektare yang berdiri di atas lahan seluas 94 hektare, Daihatsu meresmikan Pusat Penelitian dan Pengembangan (
Research and Development Center
).


Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor, Sudirman MR, mengatakan, pembangun ini merupakan salah satu komitmen dari Daihatsu untuk memajukan industri otomotif di Tanah Air.


"Pembangunan pabrik ini telah menelan investasi lebih dari Rp2,1 triliun sejak pemancangan tiang pertama pada 2011," katanya.


Pabrik ini nantinya secara bertahap akan memiliki kapasitas produksi hingga 120 ribu unit per tahun. Adapun kapasitas total produksi Daihatsu di Indonesia menjadi 460 ribu unit dari sebelumnya hanya 340 ribu unit.


Pabrik baru ini merupakan pabrik Daihatsu kelima setelah Sunter Press Plant, Karawang Casting Plant, Sunter Assembly Plant, dan Karawang Engine Plant. Karawang Assembly Plant ini telah mempekerjakan 1.700 karyawan baru, sehingga karyawan Astra Daihatsu saat ini berjumlah 10.790 orang. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya