Bocah Ini Bawa Mercy Klasik Ayahnya ke Sekolah

Mercedez Benz Klasik
Sumber :
  • Autosavant
VIVAnews -
Sebagian Daerah Hapus Pajak Progresif dan Bea Balik Nama, Ini Daftarnya
Polisi lalu lintas Kimberley, Afrika Selatan, dikejutkan dengan penyitaan mobil Mercedes Benz bobrok yang dikendarai bocah berusia 13 tahun. Mercy Tiger 280 tersebut tampak tidak terawat dan banyak kerusakan.

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)

Dilansir
Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas
IOL Motoring, Sabtu 20 April 2013, peristiwa tersebut terjadi saat bocah berusia 13 tahun pergi ke Sekolah Dasar Beacon bersama adiknya. Polisi yang heran melihatnya, langsung memberhentikan mobil tersebut.


Saat diperiksa, sedan klasik asal Jerman tersebut ditemukan dalam kondisi banyak kerusakan, seperti oli bocor, hingga pengoprasian transmisi yang aneh. Jika perselening dimasukan gigi pertama menjadi gigi ketiga, dan untuk gigi mundur menggunakan gigi dua.


Setelah ditelisik, ternyata anak tersebut mendapatkan perintah dari ayahnya untuk membawa mobil ke rumah paman. Meski seharusnya anak tersebut dihukum pidana, namun juru bicara kota Sol Plaatje, Sello Matsie menyampaikan agar dilakukan penangguhan dikarenakan masih di bawah umur.


Sedangkan ayah anak tersebut dianggap paling bersalah karena telah memberikan izin mengemudi kepada anak yang tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) sehingga sangat membahayakan.


Sebelumnya, aksi anak kecil mengendarai mobil yang belum memiliki SIM juga pernah terjadi di perumahan Sobha City, Thrissur, India. Anak tersebut dibiarkan orang tuanya memacu
supercar

Hanya saja, bocah tersebut memang tidak diizinkan, melainkan anak tersebut mengambil kunci mobil saat ayahnya masih tertidur pada pukul enam pagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya