Ngebut, Penumpang Mobil Miliaran Rupiah Ini Tewas

Mercedes-Benz SLS AMG Roadster Hancur
Sumber :
  • Inautonews
VIVAnews – Dalam kondisi hujan, mengendarai mobil sport atau supercar justru harus lebih berhati-hati. Dengan tenaga mobil yang demikian besar, pengemudi diharuskan memiliki keahlian yang tinggi. Jika tidak, bisa berakhir fatal seperti halnya pengendara Mercedes-Benz SLS AMG Roadster yang satu ini.
Hasil Lengkap Liga Europa: AC Milan Keok, Liverpool Hancur Lebur

Dikutip dari laman Inautonews, Kamis 18 April 2013, sebuah Mercedes-Benz SLS AMG Roadster baru-baru ini mengalami kecelakaan hebat di jalan di kota Mannheim, Jerman.
Terpopuler: Ayu Ting Ting Bagi-bagi THR, Sederet Artis yang Meninggal di Bulan Ramadhan 2024

Insiden tersebut terjadi karena si pengemudi yang berusia 46 tahun memacu mobil berkelir putih ini dengan kecepatan penuh. Padahal, jalanan pada saat itu licin dan basah.
Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Melesat bak kilat, mobil yang dibanderol miliaran rupiah ini menabrak sebuah tiang jembatan sehingga bagian depannya mengalami kerusakan sangat parah. Akibat peristiwa tersebut, pengemudi beserta satu penumpangnya tewas seketika di tempat kejadian.

Sekadar infromasi, Mercedes-Benz SLS AMG Roadster pertama kali resmi dirilis ke publik pada acara Frankfurt Motor Show 2011.

Versi convertible atau atap terbuka dari SLS AMG ini dilengkapi pintu konvensional ditambah atap berbahan lembut yang dapat membuka dan menutup hanya dalam waktu 11 detik.

Untuk dapur pacu, mobil ini mengusung mesin V8 6.3 liter DOHC, mampu menyemburkan tenaga 571 hp pada 6.800 rpm dan torsi 650 Nm pada 4.750 yang dikawinkan dengan transmisi 7-speed dual clutch semi otomatis.

Untuk berakselerasi, mobil ini bisa berlari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,7 detik dengan kecepatan maksimal mencapai 317 km/jam.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya