Yamaha Siap Bikin Motor Murah Rp5,4 Juta

Sumber :
  • Flickr
VIVAnews
KPU Tolak Tanggapi Tudingan Nepotisme Jokowi ke Prabowo-Gibran
- Yamaha baru saja membangun pusat riset dan pengembangan baru di India. Langkah itu dilakukan untuk memuluskan rencana mereka membuat motor murah seharga 30.000 rupee atau sekitar Rp5,4 juta.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Dilansir
Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa
Motorbeam , Rabu 17 April 2013, Yamaha Motor Research and Development India (YMRI) membangun pusat riset terbaru itu di Surajpur, Uttar Pradesh. Selain untuk dipasarkan di India, motor murah itu juga akan diekspor ke berbagai negara Asia, termasuk Indonesia.


Untuk mesin, rencananya, produsen berlambang garpu tala itu bakal menggunakan mesin 110cc. Diperkirakan, motor murah tersebut menjadi lawan bagi Honda Dream Yuga dan Suzuki Hayate.


Diketahui, kantor riset di India adalah pusat riset kelima Yamaha di seluruh dunia setelah Italia, Thailand, Taiwan, dan China.


Tak cuma itu, Yamaha dikabarkan tengah mengembangkan skutik murah di Chennai yang akan beroperasi pada 2015. Namun, belum ada rincian detail tentang model skuter tersebut.


Saat ini, motor termurah Yamaha di India adalah Crux 110 yang dibanderol dengan harga 38.365 rupee atau sekitar Rp6,3 juta, dan diekspor ke berbagai negara seperti China.


Tahun lalu, Yamaha menjual 350 ribu motor di pasar India. Adapun untuk 2013, mereka mematok target 500 ribu motor, dan 1 juta motor pada 2015. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya