Adu Hebat Modifikasi Mobil di Kota Pahlawan

Kontes bergengsi ini diikuti lebih dari 100 peserta.

Senin, 15 April 2013, 11:24 Sandy Adam Mahaputra, Herdi Muhardi
Kontes modifikasi mobil Djarum Black Autoblackthrough
Kontes modifikasi mobil Djarum Black Autoblackthrough (Dokumentasi Autoblackthrough)
VIVAnews – Ajang modifikasi Djarum Black Autoblackthrough (ABT) 2013 kembali digelar. Seri pembuka yang dihelat di Gramedia Expo, Surabaya, pada 13-14 April 2013, diikuti lebih dari 100 peserta.

Tren modifikasi di Autoblackthrough Surabaya setiap tahunnya selalu berubah, dari tampil model elegan hingga terakhir gelaran adalah aliran street racing. Situasi ini membuat Autoblackthrough 2013 masih menjadi trend setter dan “The Hottest Hi Tech Modified Motorshow”.

Autoblackthrough 2013 memiliki konsep yang baru dan berbeda, seperti penerapan sistem pengkategorian yang disesuaikan dengan setiap aliran modifikasi, sistem penjurian baru, memperebutkan 109 tropi, hadiah uang tunai ratusan juta rupiah, dan gelar The Champion.

"Autoblackthrough merupakan sebuah ajang lomba dan pamer kehebatan modifikasi otomotif paling inovatif, kreatif, dan ekstrem di Tanah Air. Program ini ditujukan untuk memotivasi para peserta untuk mengeluarkan hobi, self expression, eksistensi diri, dan komersial dalam mempromosikan bengkel modifikasinya," ujar kata Raymond Portier, Brand Manager Djarum Black, dalam keterangan tertulis, Senin 15 April 2013.

Autoblackthrough 2013 Surabaya tak sekadar menggelar kontes modifikasi mobil, namun juga menantang para penggemar performa mesin melalui kontes Dyno Attraction. Djarum Black mendatangkan mesin dinamo meter MainLine DynoLog yang khusus didatangkan dari Sydney, Australia.

"Keandalan para engine tuner Indonesia akan dibuktikan oleh mesin ukur Mainline DynoLog yang didatangkan khusus untuk ajang Djarum Black Autoblackthrough ini. Mainline DynoLog dari Australia yakni mesin dinamo meter yang mampu mengukur Horse Power (HP) pada roda mobil dengan penggerak sistem 2WD dan 4WD," jelas Raymond.

Gelaran ABT melibatkan penggemar modifikasi yang selalu update dalam dunia otomotif. Kondisi ini tentu berpengaruh terhadap industri otomotif, terutama pada industri aftermarket, seperti body kits, rims/velg 17-20 inci, ban high performance, sport tunning suspension, turbocharged, dan LED light. Di bagian kabin ada car seat maker hingga instalatur audio berkelas premium. (art)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com