FOTO: Banyak Mobil 'Tertelan' Bumi di Kota Ini

Mobil terperosok di lubang besar di Samara, Rusia
Sumber :
  • Autoevolution
VIVAnews
Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final
– Samara, mungkin nama kota itu masih asing di telinga masyarakat Indonesia. Namun, wilayah tersebut merupakan kota terbesar keenam di Rusia.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Kota Samara tengah ramai diperbincangkan masyarakat Rusia dalam beberapa minggu terakhir. Tapi itu bukan lantaran Samara memiliki keindahan tempat wisata yang eksotis, atau adanya pecahan benda luar angkasa di sana.
Pertamina Patra Niaga Beberkan Upaya Pemerataan Energi Indonesia di Hannover Messe 2024


Yang menyebot perhatian adalah pergesaran tanah yang cukup mengkhawatirkan di kota tersebut. Di beberapa tempat muncul secara tiba-tib lubang besar mirip seperti sebuah kawah.


Dilansir
Autoevolution
, Selasa 9 April 2013, lubang yang menyerupai kawah tersebut bahkan membuat sejumlah mobil, bus, dan truk yang tengah dikemudikan dan diparkir mendadak 'tertelan' bumi.


Lubang-lubang besar muncul di tempat parkir, persimpangan serta di sisi jalan raya kota Samara.


Pemerintah setempat masih terus menyelidiki penyebab terjadinya lubang yang cukup besar itu. Dugaan awal, lubang itu terjadi akibat pergeresan tanah dari musim dingin ke panas.


Masyarakat Samara kini semakin cemas dan telah membuat petisi, yang berisi diperlukan penyelamatan segera terhadap kota dari ancaman krisis tersebut.


Laporan terakhir dari media lokal menyebutkan, satu orang tewas akibat peristiwa tersebut, dan terdapat juga korban luka-luka.


Mobil terperosok di lubang besar di Samara, Rusia

Mobil terperosok di lubang besar di Samara, Rusia


Mobil terperosok di lubang besar di Samara, Rusia
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya