Berkendara Bersama Anak dengan Aman dan Nyaman

Logo Kaca Film V-KOOL
Sumber :
VIVAnews
Gak Nyangka, Istri Bintang Emon Dinyatakan Positif Narkoba
- Sebagai orangtua kita pasti ingin yang terbaik untuk anak dan ingin selalu melindungi anak. Tapi, apakah sudah maksimal dalam perlindungan anak saat berkendara?

Terima Kunjungan LBBP Jepang, Menaker Berharap Kerja Sama Ketenagakerjaan Indonesia-Jepang Meningkat

Berikut di bawah ini adalah tips berkendara bersama anak agar aman dan nyaman :
Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian


Posisi paling aman

Posisi paling aman bagi anak-anak ketika berkendara adalah di kursi belakang, dengan kursi pengaman (safety seat) atau sabuk pengaman. Jangan pernah memangku anak ketika mengendari mobil, jika terjadi kecelakaan atau berhenti tiba-tiba, anak dapat mengalami cedera karena tangan kita kurang kuat dan tubuh kita bisa menimpa anak.


Gunakan car seat

Karena ukuran tubuhnya, anak kecil dan bayi tidak mendapatkan manfaat dari sebagian besar fitur keselamatan yang terdapat pada kendaraan modern. Tanpa sabuk pengaman, mereka akan berisiko lebih besar mengalami benturan kepala ke bagian dalam kendaraan dibandingkan orang dewasa yang dilindungi kantung udara dan sabuk pengaman. Anak-anak membutuhkan perlindungan dari kursi anak. Struktur tulang lunak, otot yang masih lemah, kepala berat dan ukuran tubuh kecil membuat mereka memiliki risiko lebih besar mengalami cidera ketika terjadi tabrakan.


Duduk di kursi

Anak-anak harus duduk di kursi dalam setiap perjalanan, bahkan yang berjarak dekat sekalipun. Ketika kendaraan berhenti tiba-tiba, penumpang akan terlempar ke depan ke arah titik tumbukan. Anak yang tidak menggunakan sabuk pengaman dapat terlempar dan membentur dashboard, mengenai kaca depan, atau terlempar ke luar kendaraan melalui jendela atau pintu yang rusak.


Kesehatan kulit Anak

Kondisi cuaca yang panas juga akan membuat anak tidak nyaman. Dengan memakai kaca film V-Kool® suhu kabin kendaraan akan lebih sejuk. Untuk mencegah hal tersebut, Anda bisa mengaplikasikan kaca film V-Kool. Kehebatan dari kaca film V-Kool ini, bisa menolak 99 persen sinar ultra violet (UV) dan 96 persen infra-merah (IR) yang menerobos ke dalam kabin kendaraan. Pemakaian kaca film V-Kool juga membantu melindungi Anda dan anak-anak dari penuaan dini kulit dan potensi kanker kulit  karena menolak sinar Ultra Violet sebesar 99 persen. Bagi Anda yang menginginkan produk terbaik, V-Kool adalah pilihan tepat.


Safety Locks

Safety door locks biasanya merupakan hal standar pada beberapa jenis mobil. Karena tempat paling aman untuk anak adalah di kursi belakang, sehingga kunci keamanan biasanya hanya dipasang di pintu belakang. Dalam keadaan terpasang, anak tidak akan bisa membuka pintu dari dalam, pintu terkunci atau tidak.
(Webtorial)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya