OTOMOTIF

VIDEO: Berpacu di Atas Lapisan Es Danau Terdalam Dunia

Aksi ini menggunakan Nissan GT-R dengan kecepatan 294,8 km/jam.
Senin, 8 April 2013
Oleh : Sandy Adam Mahaputra
Nissan GT-R dipacu di atas lapisan es
VIVAnews - Memacu mobil dengan kecepatan tinggi di lintasan aspal tentu jadi hal biasa. Tapi apa jadinya jika itu terjadi di atas lapisan es yang cukup tipis.

Hal itu yang dilakukan dua orang asal Rusia, Andrey Leontjev (jurnalis otomotif) dan Roman Rusinov (pembalap Nissan). Keduanya menggunakan Nissan GT-R dengan kecepatan mencapai 294,8 km/jam.

Untuk mencetak rekor kecepatan itu, Nissan GT-R diboyong ke danau Baikal di Rusia yang permukaannya tertutup es. Suhu di danau itu sekitar minus 22 derajat celcius dengan ketebalan es 1,4 meter.

Ini memang bukan sembarang tempat. Menurut UNESCO, danau dengan luas 3,15 juta ha itu merupakan danau terdalam di dunia dengan kedalaman 1,7 km.

Berbekal Nissan GT-R standar bermesin V6 dengan kapasitas 3.8 liter bertenaga 540 hp, keduanya tanpa kesulitan melaju di lintasan yang licin. Terlebih, Godzilla--julukan GT-R diuntungkan oleh sistem AWD yang diadopsinya.

Meski begitu, kecepatan tertinggi yang ditorehkan Nissan GT-R masih kalah dengan rekor dunia es lainnya yang dimiliki Bentley Continental Supersports dengan kecepatan 330 km/jam, dan Audi RS6 yang menorehkan kecepatan hingga 335 km/jam.

Penasaran ingin lihat aksinya, klik tautan ini. (eh)
TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found