Mobil Listrik Terkencang, Cuma Dijual 999 Unit

Detroit SP:01
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews
Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina
- Petinggi perusahaan mobil listrik di Amerika Serikat, Tesla, boleh jadi waspada dengan kehadiran mobil baru yang digadang-gadang mengalahkan mobil sport listrik racikannya, Telsa Roadster.

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Dilansir
Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia
Dailymail , Senin 8 April 2013, mobil listrik sport yang diberi nama Detroit SP:01 itu diklaim bisa dipacu hingga kecepatan 250 km/jam dan melaju sejauh 305,7 km untuk satu kali penyetruman.


Dengan klaim itu, boleh jadi kemampuan itu membuat Detroit SP:01 adalah mobil listrik tercepat di dunia. Mobil yang dibuat dan diotaki oleh tim eksekutif dari Lotus ini dibuat terbatas, hanya 999 unit.


Mobil dua
seater
itu bisa dipacu 0-100 km/jam dalam tempo 3,7 detik, dan hanya perlu waktu penyetruman 4,3 jam untuk pemakaian sejauh 305,7 km.


Tubuh Detroit SP:01 ini terbuat dari serat karbon seperti mobil-mobil balap F1. Suspensi, setir, dan sistem pengereman diracik untuk menyuguhkan karakteristik pengendalian serta pengendaraan terbaik.


Motor listriknya memuntahkan tenaga 241 hp dan torsi 225 Nm ke dua roda belakang (
rear-wheel-drive
). SP:01 dibekali ABS (
anti-lock braking
) dan ESP (
electronic stability control
) sebagai standar.


Mobil yang desainnya sepintas mirip Lotus Elise ini akan dipasarkan mulai Agustus 2013, dengan harga 90.000-135.000 pound sterling atau sekitar Rp1,3-1,9 miliar. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya