Lima Sedan Keren yang Jago Diajak Ngebut

Subaru WRX Concept
Sumber :
  • Carbuzz

VIVAnews – Meski ajang New York Auto Show 2013 telah usai, namun pameran otomotif itu menelurkan deretan mobil anyar. Mulai dari minivan, crossover, hatchback dan lainnya.

Tapi dari semua model, yang cukup membetot perhatian adalah sedan bertenaga super. Situs otomotif Carbuzz merangkum lima sedan yang dinilai mumpuni untuk dipakai sehari-hari, bahkan diajak ngebut sekalipun.

1. Subaru WRX Concept

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Selain meluncurkan mobil hybrid pertama untuk SUV, XV Crosstrek, perusahaan mobil premium asal Jepang ini juga memamerkan Subaru WRX Concept di New York Auto Show 2013.

Seperti halnya Nissan yang menghadirkan Skyline berbasis GT-R, Subaru WRX juga melakukan hal serupa. Mobil ini bukan berasal dari keluarga Impreza, melainkan model baru Subaru WRX.

Karena baru sekadar konsep, Subaru belum mengungkapkan rincian spesifikasi mesin dan teknis. Namun, mereka mengklaim Subaru WRX akan memiliki kemampuan yang tak kalah hebat dari mobil sport.

2. Mercedes-Benz CLA45 AMG

Perusahaan mobil premium asal Jerman, Mercedes-Benz, menghadirkan sedan AMG empat pintu entry level, yaitu CLA45 AMG. Sedan ini lebih langsing dari A45 hatchback. Namun keduanya, menurut Mercedes, akan dipasarkan di negeri Paman Sam dengan mesin paling tangguh.

Untuk jantung pacu, CLA45 AMG dilengkapi mesin 2.0 liter turbo yang sanggup mengeluarkan tenaga 335 Hp dengan 332 lb-ft torsi dan disalurkan melalui empat roda.

CLA45 AMG dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,5 detik. Mengenai harga, sedan tersebut dibanderol lebih murah dari C63 AMG, yakni US$47.000 atau sekitar Rp460 juta.

3. Audi S3

Tak ingin kalah dari Mercedes-Benz, perusahaan asal Jerman lainnya, Audi, juga memboyong Audi S3 yang lebih berorientasi ke arah kinerja mesin.

Audi S3 menggendong mesin 2.0-liter turbo yang sanggup melontarkan tenaga hingga 296 hp. Dengan tenaga sebesar itu, sedan tersebut dapat berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu 4,7 detik.

Sementara untuk harga, mobil berpenggerak empat roda tersebut dilepas US$39.000 atau sekitar Rp381 juta.

4. Cadillac CTS

Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat ini memperkenalkan generasi CTS-V. Mobil sedan Cadillac CTS dilengkapi mesin 3.6-liter V6 twin-turbocharged yang sanggup melontarkan tenaga hingga 420 Hp dengan torsi 430 lb-ft.

5. Jaguar XJR

Sedan terakhir datang produsen mobil premium dari Inggris, Jaguar. Mereka menghadirkan keluarga baru dari seri R, yaitu Jaguar XJR. Agar lebih elegan namun tetap sporty, bagian kaki-kaki Jaguar XJR disematkan velg 20 inci. Dengan begitu bagian rem pun ikut diperbesar.

Sedan ini dilengkapi mesin V8 supercharged berkapasitas 5.0 liter yang sanggup memuntahkan tenaga 550 Hp dengan torsi 502 lb-ft, dan disalurkan melalui transmisi otomatis delapan percepatan. Jaguar XJR bakal melawan Mercedes-Benz S63 AMG, BMW Alpina B7 dan Audi S8. (umi)

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka
ilustrasi sholat/salat/shalat

Cara Sholat Hajat dan Doa Rasulullah SAW untuk Mengatasi Masalah

Manusia kerap dihadapkan dengan berbagai masalah dan ujian yang terasa berat. Dalam situasi ini, salah satu cara untuk memohon pertolongan Allah SWT dengan sholat hajat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024