Tren Baru Mobil Incaran Miliuner Dunia

Bentley Continental GTC
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews – Punya mobil berbenderol selangit dengan status edisi terbatas, rupanya belum cukup bagi miliuner dunia. Bahkan, miliuner di negara Timur Tengah punya cara tersendiri untuk memberikan identitas pada tunggangannya.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Salah satunya, melumuri emas di lapisan cat mobil. Namun, era "blink-blink' mulai memudar dan berganti. Ya, bukan lagi emas melainkan berlian.

Dilansir Autoevolution, Kamis 4 April 2013, sebuah perusahaan berlian terkemuka asal Swiss, Luxury Refinish, menaburkan berlian pada mobil mewah buatan Inggris Bentley Continental GTC yang harganya mencapai 155.909 euro atau sekitar Rp2 miliar.

Mobil versi convertible dari Continental GT dicat dengan 32 lapisan cat putih bercampur berlian 101 karat yang telah dihaluskan. 

Untuk melakukan pengecetan dengan berlian, dibutuhkan biaya 212.237 euro atau sekitar Rp2,65 miliar. Jika ditotal, harga mobil mencapai lebih dari 473.000 euro atau sekitar Rp4,65 miliar.

Tidak hanya mobil, taburan berlian dari Luxury Refinish juga bisa dibalut untuk telepon genggam, mesin kopi, bahkan pesawat. Bagaimana tertarik? (umi)

Nurul Ghufron

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik

M57+ Institute melaporkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, KPK, Nurul Ghufron, ke Dewan Pengawas atau Dewas KPK. Ghufron dilaporkan atas dugaan pelanggaran etik.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024