Rolls-Royce Boyong Phantom Art Deco ke Indonesia

Rolls-Royce Phantom Art Deco
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Bukan Rolls Royce namanya jika tidak melahirkan mobil fantastis dengan status terbatas. Kali ini, produsen asal Inggris itu memboyong satu unit Rolls-Royce Phantom Art Deco ke Indonesia.

Mobil ini sangat spesial lantaran hanya ada 35 unit (tipe Phantom dan Ghost) di dunia. Menurut Enderi Andreanto, General Manager Rolls-Royce Motor Cars Jakarta, Art Deco Collection Phantom merupakan kendaraan istimewa bagi pelanggan di Indonesia. Mobil ini, kata dia, memiliki unsur artistik dan budaya Indonesia.

Art Deco adalah salah satu aliran seni terkemuka yang belakangan ini semakin terkenal di seluruh dunia. Di Indonesia, Art Deco lebih terkenal dengan bangunan arsitektur ikonik seperti Stasiun Kereta Kota dan Metropole di Jakarta, Kantor Pos, Grand Hotel Preanger dan Drie Kleur atau bangunan tiga warna di Bandung.

"Masyarakat Indonesia adalah kolektor yang memiliki antusiasme tinggi terhadap karya seni nan indah. Makanya kami hadirkan mobil ini," katanya.

Selain memamerkan, Rolls-Royce Motor Cars juga berencana untuk memasarkan model ini di Tanah Air. Namun sayang, pihaknya tidak mau membeberkan berapa harga yang dipatok.

"Kebanyakan peminatnya kolektor. Mobil ini adalah custom jadi tergantung keinginan konsumen," ujar Enderi.

Untuk Art Dec Collection Phantom yang diboyong ke Jakarta, pada bagian eksterior dibalut cat hitam ditambah sedikit aksen krom. Adapun interior dibalut bahan kulit hitam dan putih, membuat kesan mewah dan elegan di dalam kabin.

Mobil ini dilengkapi mesin V12, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 453 bhp pada 5350 rpm, dengan torsi 720 Nm pada 3.500 rpm.

Kasus Film Porno Siskaeee Belum Juga Disidang, Ini Kata Polisi

Rolls-Royce Phantom Art Deco dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 5,7 detik, sebelum menyentuh kecepatan puncak 250 km/jam.

Apple.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Penjualan iPhone telah hancur turun 10%, Apple Inc. (NASDAQ: AAPL) kehilangan posisi nomor satu dalam pengiriman ponsel pintar global pada kuartal pertama.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024