Lamborghini Seruduk Pesepeda, Lalu Risek Hajar Tiang

Lamborghini Gallardo LP560-4 mengalami kecelakaan di Polandia
Sumber :
  • wreckedexotics.com
VIVAnews
Mengejutkan Isi Garasi Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor yang Resmi Jadi Tersangka KPK
- Tidak semua orang lihai mengemudi supercar seperti Lamborghini. Tanpa keahlian khusus, mobil seharga miliaran rupiah itu bisa jadi ancaman bahaya bagi pengemudi lain dan orang di sekitarnya.

Menlu Retno Ungkap 2 Arahan Jokowi soal Konflik Iran vs Israel

Seperti yang terjadi di Gdansk, Polandia. Seorang pengemudi Lamborghini Gallardo LP560-4, kehilangan kendali karena kecepatan yang berlebihan hingga akhirnya menabrak sebuah tiang besar.
2 Minggu Lagi Starlink Beroperasi di IKN


Sebelum menabrak tiang, mobil super berlambang Banteng Tempur itu menyeruduk seorang pengendara sepeda.


Lamborghini Gallardo berkelir kuning itu mengalami kerusakan cukup parah, di mana tiang yang menghentikannya merusak bagian depan mobil. Mulai dari bemper, kap berserta mesin, hingga kaca dan dashboard.


Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, si pengemudi Lamborghini dan pengendara sepeda mengalami luka-luka. Dugaan awal kecelakaan ini akibat pengendara Lamborghini menekan pedal gas terlalu dalam. Dengan tenaga super besar, mobil itu pun gagal dikendalikan.


Belum diinformasikan berapa jumlah kerugian yang diderita pemilik supercar asal Italia tersebut. Tapi jika dilihat kerusakannya, diperlukan uang cukup banyak untuk memperbaiki.


Lamborghini Gallardo LP560-4 telah diproduksi sejak 2008. Mobil ini dibekali mesin fuel injection system V10 berkapasitas 5.2 liter, yang sanggup melontarkan tenaga hingga 560 Ps pada 8000 rpm dengan torsi 540 Nm pada 6500 rpm.


Mesin itu dikawinkan dengan transmisi manual enam-kecepatan atau enam-kecepatan E-gear. Akselerasi dari 0-100 km/jam dapat dituntaskan dalam tempo 3,7 detik, sebelum mencapai kecepatan puncak 325 km/jam. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya