Lawan Pajero dan Fortuner, Sorento Dibanderol Rp375 Juta

"All New Sorento merupakan the real premium SUV, "

Rabu, 27 Maret 2013, 00:22 Mohammad Adam, Herdi Muhardi
Kia Sorento.
Kia Sorento. (VIVAnews/Herdi Muhardi)

VIVAnews - Persaingan SUV (Sport Utility Vehicle) kembali memanas, tidak hanya perusahaan Jepang yang terus mendominasi, Kia yang merupakan produsen mobil Korea Selatan juga siap menantang mobil-mobil Jepang dengan menghadirkan All New Sorento.

Untuk menjaga persaingan, PT Kia Mobil Indonesia (KMI) membanderol All New Sorento sebesar Rp375-380 juta. Tidak hanya soal harga, KMI juga mengklaim SUV yang di impor langsung dari negera asalnya itu dilengkapi fitur dan spesifikasi mesin yang handal.

"All New Sorento merupakan the real premium SUV, yang lebih diutamakan untuk profesional,  pengusaha, dan eksekutif muda, yang menginginkan ground clerance tinggi namun senyaman sedan," ujar Direktur Marketing KMI, Hartanto Sukmono, di Bandung, Jawa Barat, Selasa 26 Maret 2013.

All New Sorento yang akan diluncurkan 9 April 2013, menawarkan tiga pilihan warna, yakni Clear White, Glittering Metal, dan Aurora Black.

Untuk menarik konsumen KMI memberikan beberapa kelebihan dibandingkan kompetitor yakni sebagai berikut: Pertama, dengan bodi monocoque, ruang kabin lebih panjang dan lega, sehingga mampu menampung 7 penumpang.

Kedua, mesin powerful. All New Sorento dilengkapi mesin 2.4 L DOHC Dual CVVT, yang sanggup melontorakn daya 174 Ps pada 6000 rpm dengan torsi maksimum 23 Kg-m pada 3750 rpm, yang dikawinkan dengan transmisi otomatis dengan 6 percepatan.

Ketiga, Panoramic Sunroof. Dimana  biasanya mobil lain hanya menawarkan pilihan Panoramic atau Sunroofnya saja. Keempat, LED Positioning Lamp, sehingga memberikan tampilan modern, berkelas, dan sophisticated.

Kelima, Cornering lamp. Dengan begitu dapat membantu memberikan penerangan saat membelok, dengan intesitas cahaya hampir 45 derajat ketika memberikan lampu sein.

Keenam, interior mewah dan elagan. Pada bagian ini, Sorento dilengkapi audio video system touch screen 6 speaker, headrest monitor, navigasi, dan fasilitas koneksi internet.

Ketujuh, terdapat MDPS (Motor Driven Power Steering). Hal ini membuat stir handling menjadi lebih ringan, aman, meski berada dalam kecepatan tinggi.

Kedelapan, pengaturan suhu dengan AC automatic dual zone. Hal ini membuat posisi temperatur antara pengemudi dan penumpang bisa berbeda, tergantung selera.

Kesembilan, berbagai fasilitas mulai dari keyless entry with alarm & immobilizer, escort & welcome lamp, auto cruise control, glove box lamp, foot parking brake, electric fuel lid opener, courtesy lamp, electric truck opener, central door lock, auto down power window. (umi)

 

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com