Vario 125 Gunakan Fitur Skutik Mewah

Honda Vario 125 CBS Idling Stop System (ISS)
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews
Blak-blakan Soal Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Perhatian Banget
- Tidak puas dengan kehadiran Vario 125 Fuel Injection, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meluncurkan varian terbarunya yaitu Vario 125 CBS
Idling Stop System
Saudi Arabia Makes First Debut at Miss Universe Pageant
(ISS).
Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Eks Ketua DPD PSI Jakbar

Adapun fitur advanced berupa teknologi ISS, sebenarnya telah diterapkan pada jenis motor matik premium mereka, yaitu Honda PCX150.


Dengan ISS, mesin bisa otomatis mati dalam keadaan langsam, tapi bisa nyala kembali hanya dengan memutar selongsong gas.


Fitur ini berguna untuk menghemat bahan bakar seperti ketika berhenti di lampu merah. Jadi, tidak perlu repot putar kunci kontak atau pencet tombol starter.


Menurut Yusuke Hori,
President Director
AHM, keberadaan Vario 125 CBS
Idling Stop
akan sangat bermanfaat digunakan di tengah kondisi lalu lintas yang padat, dengan tetap menjamin ketersediaan aliran listrik saat sistem ini diaktifkan.


"Kami berharap pengaplikasian fitur ini di salah satu model terlaris Honda Vario Techno 125, dapat dirasakan secara luas oleh masyarakat Indonesia," kata Yusuke saat peluncuran Vario 125 CBS
Idling Stop
, di Jakarta, Rabu 20 Maret 2013.


AHM mengklaim, adanya fitur Idling stop system ini dapat menghasilkan efisiensi bahan bakar tujuh persen dibandingkan Vario PGM-FI non ISS, bahkan 37 persen dibandingkan Vario tipe karurator.


Yuskue menambahkan, motor matiknya ini tetap mempertahankan teknologi dan fitur yang sudah terpasang, seperti mesin ESP (Enhanced Smart Power), teknologi ACG Starter, yang memberikan kenyamanan dan lebih halus saat menyalakan motor.


Selain itu, motor ini juga telah dilengkapai
Combi Brake System
, Helm in 18 liter (helm full face), dan tanki bahan bakar minyak (BBM) extra besar 5,5 liter, standar samping otomatis (side stand switch) and Brake Lock. Untuk, mesin masih sama dengan

Vario 125 Fuel Injection.


Vario 125 CBS Idling Stop dipasarkan
On the Road
Jakarta Rp16,35 juta, dengan pilihan warna
Vigor Black
,
Bionic Red
,
Nitro Blue
dan
Razor White
. AHM menargetkan penjualan sebanyak 25.000 per bulan untuk model ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya