Sedan Tak Laku, Mazda Nekat Hadirkan Sedan Premium

Mobil sedan Mazda
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi
VIVAnews - Di tengah tingginya permintaan mobil keluarga MPV (Multi Purpose Vehicle), hatchback (sedan tak berbuntut), dan city car, PT Mazda Motor Indonesia memilih untuk meluncurkan mobil sedan premium terbaru, yakni All New Mazda6, pada 10 April mendatang.
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Bertepatan dengan rangkaian kampanye Skyactiv Technology Unleash and Believe fase ketiga, Mazda Motor memperkenalkan All New Mazda6 ke hadapan media dan peserta acara tersebut.
Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Menurut Astrid Ariani Wijaya, Marketing Manager Mazda Motor Indonesia, meski pasar mobil sedan premium sekelasnya hanya sebesar satu persen, ia meyakini sedan yang memiliki tampilan desain nan elegan ini, akan mampu menarik hati konsumen Indonesia.
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

"Kehadiran Mazda6 bisa menjawab konsumen sedan di Indonesia dan premium car. Dengan mobil tersebut tentunya memberikan cara berkendara serta konsumsi bahan bakar tanpa kompromi," kata Astrid, di showroom Mazda Thamrin, Jakarta, Sabtu 16 Maret 2013.

All New Mazda6 merupakan varian kedua yang menggunakan teknologi full Skyactiv, setelah sebelumnya teknologi tersebut diterapkan pada varian Mazda CX-5.

Namun sayang, Astrid belum membocorkan berapa harga sedan premium yang langsung diimpor dari Jepang itu. "Tipe yang dulu Rp486 juta, harga sekarang belum keluar, nanti saja kalau sudah rilis," katanya.

Untuk memuaskan konsumen di Tanah Air, Mazda Motor hanya akan meluncurkan All New Mazda6 dengan varian tertinggi, yang dilengkapi mesin berkapasitas 2500 cc yang dilengkapi full Skyactiv. Mazda akan menawarkan tiga varian warna, yaitu merah, hitam, dan silver.

"Kami fokus satu tipe, karena di Indonesia tipe tertinggi banyak dicari. Warna yang menjadi andalan, merah," tuturnya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya