Ratusan Mobil Etios Valco Ludes Terjual Dalam Tiga Jam

Toyota Etios Valco
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra
VIVAnews -
Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!
Persaingan mobil
citycar
Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
di Indonesia semakin memanas dengan kehadiran Toyota Etios Valco. Toyota mengklaim ratusan unit mobil Etios Valco ludes dalam tiga jam pertama peluncuran pada 11 Maret 2013 lalu.
Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

"Saat pertama launching di Senayan City, hanya satu malam dari jam 18.30 sampai 22.00 luar biasa itu animonya. Dari costumer yang datang sebanyak 900 orang, sudah terpesan 600 unit, namun sekarang tidak tahu berapa yang terpesan," kata Presiden Direktur TAM, Johnny Dharmawan, saat kunjungan pabrik kedua Toyota, di Karawang, Jawa Barat, Jumat 15 Februari 2013.


Johnny mengatakan ratusan pemesan pertama dipastikan akan mendapatkan Etios Valco lebih cepat, akhir bulan ini.


Toyota sendiri menargetkan mobil yang akan bersaing dengan Honda Brio, Nissan March, Mitsubishi Mirage dapat terjual 2.000 unit per bulan. "Saya melihat sukses itu selalu dalam jangka panjang. Bukan hanya satu bulan, mobil ini akan bagus kalau sudah dilihat dalam jangka satu tahun. Dan ini akan lebih bagus jika di tahun berikutnya juga tetap digemari, dan berarti kendaraan ini sangat luar biasa," ucapnya.


Etios Valco hadir dengan tiga varian yakni J Rp135,5 juta, E Rp149,9 juta, Etios G Rp161,6 juta. Semuanya On the Road Jabodetabek.


Etios Valco dibekali mesin 1.197 cc DOHC 4 silinder yang memiliki tenaga 80 dk pada 5.600 RPM dan torsi puncak mencapai 104 Nm pada 3.100 RPM. Etios memiliki enam pilihan warna yaitu hitam, putih, biru, silver, abu-abu, dan beige. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya