Hugo Chavez Suka Tunggangan Rancangan Hitler

Hugo Chavez mengendarai VW Beetle
Sumber :
  • Jalopnik
VIVAnews
Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
–  Sepeninggal Presiden Venezuela, Hugo Chavez, warga Venezuela hingga saat ini masih dilanda kesedihan. Meski kerap disebut sebagai pemimpin diktator, namun Chavez tetap menarik simpati rakyat karena perjuangannya menerapkan reformasi sosialis.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Di dunia otomotif, Chavez juga dikenal sangat nasionalis. Hal itu terlihat saat keberanian dia melawan produsen mobil dunia. Seperti yang terjadi pada 2009, di mana ia mengancam akan mengusir produsen mobil Toyota dari negaranya, jika tidak membuat mobil yang biasa digunakan untuk transportasi umum di daerah-daerah miskin di Venezuela.
Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah


Tidak hanya itu, kenangan akan jiwa kepemimpinan Chavez juga sangat diingat para pecinta mobil asal Jerman, yaitu Volkswagen. Di mana usai melakukan pemungutan suara pada pemilihan presiden 2006 silam, Chavez mengendarai VW Beetle berkelir merah untuk berkeliling di tanah kelahirannya, di Caracas, Venezuela.


Sontak saja hal itu menarik simpati masyarakat pendukungnya, meski masih menjadi presiden, mobil kodok--sebutan VW Beetle dikendarai langsung oleh Chavez, tanpa menggunakan sopir.


Diperkirakan, VW Beetle yang ditunggangi Chavez tersebut diproduksi di Meksiko, akhir 90-an. VW Beetle itu masih sangat terawat.


Mobil ikonik itu tak hanya dikagumi Hugo Chavez. Presiden Uruguay, Jose Mujica. Presiden yang menyumbangkan 90 persen gajinya ke orang miskin dan pedagang kecil ini kerap mengendarai VW Beetle berkelir biru yang diproduksi 1993 di Brazil.


VW Beetle diproduksi mulai tahun 1938 sampai 2003, dan pernah sempat terhenti karena Perang Dunia I. Sejak pertama lahir hingga kini diperkirakan VW Beetle telah diproduksi lebih dari 21 juta unit. VW Beetle atau dikenal sebagai mobil rakyat Jerman, dan dipandang banyak orang sebagai salah satu hasil karya terbaik Hitler saat dia berkuasa.


Sebuah polling internasional untuk penghargaan mobil paling berpengaruh, menyebutkan VW Beetle menempati peringkat keempat, setelah Ford model T, Mini Cooper dan Citroen DS.  (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya