Mobil "Hantu" Rolls-Royce Diperlihatkan

Rolls-Royce Wraith di Geneva Motor Show 2013
Sumber :
  • Autoblog
VIVAnews
Manajemen dan Serikat Pekerja Freeport Teken PKB, Menaker: Bisa Jadi Contoh bagi Perusahaan Lain
- Menyandang predikat produsen mobil premium berkelas dunia, Rolls-Royce tak mau kehilangan 'muka' di ajang Geneva Motor Show 2013. Mereka menyodorkan mainan baru untuk orang kaya raya di planet bumi, yaitu Rolls-Royce Wraith.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Rolls-Royce Wraith diklaim perusahaan sebagai model paling bertenaga dan indah dalam sejarah RR. Mobil ini memiliki interior mewah dengan nuansa Goodwood.
Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?


Seluruh kabin terbungkus kulit lembut ala Rolls-Royce Phantom dan hamparan kayu mewah yang disebut Canadel Panelling.


Wraith juga menggunakan platform dengan desain Starlight seperti Phantom, di mana atapnya terdapat 1.340 lampu serat optik yang membuat kesan langit dihiasi bintang-bintang di malam hari.


Fitur lain yang menarik dari mobil supermewah ini adalah sebuah sistem aktivasi suara yang mereka sebut on-board valet. Fitur ini berfungsi ketika menggunakan GPS. Jadi pengemudi cukup mengatakan kemana ia ingin pergi, dan fitur itu akan memandunya secara otomatis.


Mobil bergaya coupe ini dibekali mesin V12 BMW dari Rolls-Royce Ghost, yang terhubung dengan transmisi otomatis 8-percepatan ZF. Mesin itu menghasilkan tenaga hingga 624 bhp dan torsi puncak 800Nm


Menariknya, mobil ini terpasang transmisi yang bernama Satellite Aided Transmission (SAT). Dengan basis data pemetaan GPS untuk memastikan gear yang tepat sesuai jalanan yang dilalui.


Rolls Royce "Hantu" diklaim dapat berlari dari 0-100 km/jam dalam 4,4 detik saja. Wraith dijual pada akhir tahun ini dengan banderol 245 ribu euro atau sekitar Rp3 miliar. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya