Adu Kuat 4 Calon Mobil Terbaik Dunia 2013

Launching The All New Toyota 86 (Hachiroku)
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin
VIVAnews
Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan
- Dewan juri World Car of the Year 2013 telah menjaring kembali kandidat utama peraih mobil terbaik dunia 2013.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Dalam pengumuman yang dilakukan di Geneva Motor Show 2013, kemarin, juri menetapkan empat nominator utama yang akan bertarung meraih gelar prestisius tersebut.
Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik


Keempat mobil yang terpilih hingga tahapan ini, yaitu --diurutkan berdasarkan abjad-- Mercedes-Benz A-Class, Porsche Boxster/Cayman, Toyota 86/Subaru BRZ, dan Volkswagen Golf.


Namun, tidak dijelaskan mengapa juri kemudian menetapkan empat nominator pada fase ketiga ini. Padahal, merujuk dari rencana semula, seharusnya pada fase ini, juri hanya menetapkan tiga nominator utama.


Pada tahun ini, panitia telah melakukan pemilihan terhadap 42 mobil yang secara klasifikasi memenuhi syarat. Dari seluruh mobil tersebut, juri kemudian memperkecil jumlah kontestan melalui sebuah voting menjadi 10 finalis yang telah diumumkan pada 31 Januari silam.


Juri yang tergabung dalam World Car of the Year 2013 berjumlah 66 wartawan otomotif dari 23 negara di dunia. Semua juri tersebut telah memenuhi syarat World Car Steering Committee, di mana mereka memiliki keahlian, pengalaman, kredibilitas, dan pengaruh.


Seluruh mobil yang dilombakan pada World Car of the Year 2013 itu merupakan mobil yang telah dijual minimal di dua benua sejak 1 Januari 2012 hingga 30 Mei 2013.


Tahun lalu, Volkswagen UP1 terpilih sebagai mobil terbaik dunia 2012. Adapun tahun ini, Volkswagen Golf masuk dalam nominator utama. Sebelumnya, mobil ini juga menyabet gelar bergengsi mobil terbaik di Eropa 2013.


Pemenang World Car of the Year 2013 bakal diumumkan 28 Maret mendatang, bertepatan dengan New York International Auto Show 2013. (art)


(Sumber: Autoguide)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya