Tunggangan Lapis Berlian Orang Terkaya di Arab

Garasi mobilnya layaknya showroom termewah di planet Bumi.

Kamis, 7 Maret 2013, 06:06 Sandy Adam Mahaputra, Herdi Muhardi
Mercedes Benz SL 600 lapis berlian Pangeran Alwaleed
Mercedes Benz SL 600 lapis berlian Pangeran Alwaleed (therichest)
VIVAnews - Pangeran Alwaleed Bin Talal asal Arab Saudi geram setelah namanya tidak masuk dalam jajaran 10 besar orang kaya dunia versi majalah Forbes.

Menurut pihak Alwaleed, seperti dilansir Daily Mail, Rabu 6 Maret 2013, metode penilaian kekayaan yang dilakukan Forbes tidak sesuai. Kekayaan pangeran yang dijuluki "Warren Buffett dari Arab" ini adalah US$29,6 miliar atau Rp281,2 triliun, bukan US$20 miliar atau Rp190 triliun.

Jadi, seharusnya, Alwaleed masuk 10 besar orang terkaya dunia versi Forbes, bukan di peringkat ke-26. Pihak Alwaleed juga mengklaim sistem penilaian kekayaan yang dilakukan Forbes tidak menguntungkan bagi investor Timur Tengah.

Forbes tidak menghitung kekayaan dari saham perusahaan-perusahaan yang terdaftar di bursa Tadawul yang merupakan bursa saham Arab Saudi.

Terlepas dari kontroversi itu, ladang kekayaan Pangeran Alwaleed tidak pernah "kering". Cara menghabiskan kekayaannya terbilang menarik, salah satunya terkait otomotif.

Dia melapisi mobil Mercedes Benz SL 600 dengan berlian. Mobil tersebut diperkirakan berharga US$4,8 juta.

Seluruh mobil yang dimilikinya berjumlah lebih dari 300 unit, termasuk di dalamnya adalah Ferrari, Rolls-Royce, dan Lamborghini. Ditaksir nilai keseluruhan mobilnya hingga ratusan miliar rupiah.

Tak cuma itu, dia melapisi seluruh bodi motor Ducati miliknya dengan berlian dan kristal Swarovski. Moge buatan Italia terlihat sangat menyilaukan.

Semua koleksi itu jarang sekali digunakan. Pangeran Alwaleed justru memilih untuk memajang "mainan mahal" itu di garasi istananya, yang boleh dibilang jadi showroom paling besar dan mewah di planet Bumi. (art)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com