KIA Provo, Lawan Terbaru Nissan Juke

KIA Provo
Sumber :
  • Autoblog
VIVAnews
Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
- Pameran Geneva Motor Show 2013 selalu syarat dengan gengsi. Produsen mobil global saling unjuk kekuatan di ajang tersebut, tak terkecuali KIA.

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

Mereka kali ini membuat gebrakan dengan menhadirkan mobil konsep Provo, yang digadang-gadang sebagai pesaing Nissan Juke.
Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen


Model konsep ini bukan
crossover
biasa, karena memiliki bentuk yang menarik dan unik. Bagian bodi sengaja dibuat menggelembung dan berotot, sedangkan bagian grille terlihat kecil.


Provo memiliki dimensi panjang 3,88 meter, lebar 1,77 meter, dan tinggi 1,35 meter. Sementara jarak sumbu roda mencapai 2,35 meter. Grill depan model Tiger Nose khas KIA, dibuat memanjang di antara kedua lampu utama.


KIA membaluri tubuh Provo dengan warna almunium. Tampilannya makin cantik lewat aksen oranye di atap, bumper, velg.


Ruang kabin Porvo memadukan gaya retro dengan masa kini. Kulit Alcantara menjadi pilihan untuk membungkus jok yang dibuat eksklusif. Agar mempertegas kesan sporty, mobil ini menggunakan setir datar di bagian bawah, seperti kemudi mobil Formula 1.

 

Mobil konsep ini dibekali mesin 1.6 liter turbo GDI yang bisa memproduksi 201 tenaga kuda. Mesin tersebut dipadukan satu motor listrik bertenaga 44 hp untuk menggerakan roda belakang.


Dan untuk pertama kalinya, KIA menggunakan transmisi tujuh percepatan DCT (double coupling transmission) pada Provo.


Provo sengaja dipamerkan untuk mengetes pasar. Jika responnya positif, tidak tertutup kemungkinan KIA akan memproduksi massal. Waspada Juke!
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya