Polwan Tak Dihukum Usai Tabrak Mati Pengendara Motor

Helm polisi di antara mobil yang rusak akibat tabrakan
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadi
VIVAnews
Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran
- Seorang polisi wanita (Polwan) di Inggris lolos lolos dari jeratan hukum setelah dia menabrak pengendara motor hingga tewas. Meski begitu, polwan yang bernama Collete Carpenter memilih untuk mengundurkan diri dari instansi tempat dia bertugas.

Usai Lebaran, Xiaomi Bikin Kejutan untuk Pengguna Indonesia Sore Nanti

Dilansir
Viral! Konser Musik di Malang Batal Digelar, Pembeli Tiket dan Penyewa Stand Tuntut Refund
Autoevolution dan
Dailymail
, Selasa 4 Maret 2013, David Bartholomew (54) yang tengah mengendarai Honda CBF1000 tewas saat motornya ditabrak oleh Collette Carpenter (23) yang mengendarai Peugeot 206 pada bulan Maret 2012.


Namun Carpenter telah lolos dari jeratan hukum karena polisi tidak menemukan bukti bahwa polwan ini menyetir dengan sembrono.


Awalnya Carpenter membantah dirinya menelepon ketika menyetir, namun beberapa hari kemudian pada saat diinterogasi, ceritanya berubah. Saat mengemudi mantan polwan itu ternyata tengah menggunakan telepon genggam.


Tapi lagi-lagi dia berkilah. Carpenter mengaku mengangkat telepon genggam dengan menggunakan speakerphone.


"Saat wawancara pertama, saya hanya panik dan mengatakan apa yang saya katakan. Saya tidak tahu mengapa tidak mengatakan tentang telepon, karena saat itu saya berpikir itu sangat tidak relevan dan itu tidak terganggu," kata Carpenter.


"Penggunaan telepon genggam bisa mengalihkan perhatian, dan dapat memberikan kesempatan yang sangat mungkin hingga membuat tidak melihat pengendara sepeda motor," kata polisi penyidik.


Akibat kejadian tersebut, keluarga Bartholomew geram dan meminta agar keadilan ditegakan. Kerabat Bartholomew merasa yakin dia tidak ngebut dan tidak melakukan apa-apa saat berkendara.


"Dia adalah seorang pria yang sangat cerdas dan berbakat. Hidupnya adalah untuk anak-anaknya," katanya.  Bartholomew merupakan seorang manager di perusahaan metal fabrication firm.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya