OTOMOTIF

Daftar Warna Keren Mobil yang Jadi Legenda

Ada lima warna mobil klasik yang masih terus digemari
Jum'at, 22 Februari 2013
Oleh : Sandy Adam Mahaputra, Rohimat Nurbaya
Camaro Hugger Orange
VIVAnews - Jika mencermati mobil-mobil yang melintas di jalan, tentu Anda menyadari jalan-jalan lebih banyak didominasi tiga warna mobil: putih, hitam, silver (perak). Ketiga warna ini memang sedang jadi tren saat ini.

Tapi bagi para penggemar mobil klasik, ketiga warna itu bukanlah yang terpopuler. Dilansir Foxnews, Kamis 21 Februari 2013, ada lima warna mobil klasik yang masih terus digemari. Bahkan, masih digunakan oleh penerus mereka hingga saat ini.

Pertama
adalah Camaro Hugger Orange. Warna orange ini digunakan pada generasi pertama Chevy Camaro kelahiran 1967-1969. Tak heran, kalau di tahun 60-an warna ini sangat identik dengan mobil sport kencang.

Kedua, Mustang Grabber Blue. Warna biru Mustang saat ini diadopsi dari generasi sebelumnya Mustang Boss 302 lansiran 1970. Warna biru yang terdapat di tubuh Mustang klasik terinspirasi dari mobil balap Prancis, yang ditunggangi pembalap Richard Petty.

Ketiga, Cuda Plum Crazy. Mobil klasik Chrysler yang tenar di tahun 60-an ini mengadopsi warna ungu. Punya warna yang menarik dan sedikit berani, membuat mobil ini jadi buruan para kolektor. Mobil ini bisa terjual hingga US$1,3 juta.

Keempat
, British Racing Green. Di era tahun 1950, mobil kencang di inggris selalu identik dengan warna hijau. Sebab, sebuah mobil balap Inggris dalam kompetisi international, memilih warna hijau.

Tak heran, mobil kencang seperti Jaguars, MGs, Triumphs dan Austin-Healeys mengusung warna hijau.

Terakhir, Ferrari Fly Yellow. Warna kuning menyala menjadi salah satu warna terfavorit, termasuk untuk Ferrari. Warna kuning tidak kalah pamor dengan warna merah yang kini menjadi warna identik Ferrari. (ren)
TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found