Awal Tahun, Penjualan Picanto Kalahkan Brio dan Mirage

Picanto Club Indonesia Goes to Semarang
Sumber :
  • Dokumentasi KIA Mobil Indonesia

VIVAnews - Penjualan mobil perkotaan atau citycar di bulan pertama 2013, belum terlihat mengalami lonjakan kenaikan. Beragam model terbaru yang banyak ditawarkan berbagai produsen mobil, belum mempengaruhi penjualan secara nasional.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil di bulan Januari 2013 tercatatĀ  sebanyak 96.704 unit, sementara citycar hanya menyumbangkan 2.137 unit.

Dalam kondisi itu, produsen mobil asal Korea Selatan, Kia, dengan Picanto sebagai produk citycar andalannya mampu berada di posisi teratas mengalahkan deretan merek mobil Jepang dengan berhasil membukukan penjualan sebesar 629 unit.

Sementara itu, penantang baru dikelas citycar, Honda Brio dan Mitsubishi Mirage, di awal tahun ini belum memberikan perlawanan karena keduanya tercatat hanya terjual 444 unit dan 378 unit.

Adapun pemain citycar lainnya seperti Daihatsu Sirion berada di posisi keempat dengan penjualan 330 unit, disusul Nissan March di posisi berikutnya dengan penjualan 312 unit. Sedangkan penjulan Geely LC dan Chevrolet SparkĀ  dilaporkan masing-masing hanya mencapai 26 unit dan 18 unit. (sj)

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024