Masalah Kelistrikan, BMW Tarik Ratusan Ribu Mobil

BMW Seri 3 mengikut uji tabrak Euro NCAP
Sumber :
  • Carscoop

VIVAnews - Produsen mobil mewah asal Jerman, BMW, menarik kembali sekitar 750.00 unit mobil di berbagai negara akibat bermasalah pada sistem kelistrikan.

Dilansir laman Reuters, Rabu 20 Februari 2012, penarikan terjadi di Amerika Serikat sebanyak 504.545 unit, di Jepang 100 ribu unit, di Kanada ditarik 65.285 unit, dan 50 ribu unit mobil di Afrika Selatan. Sementara di Jerman dan Eropa tidak terjadi penarikan mobil BMW.

Kendaraan terkena recall meliputi BMW 3-Series (sedan, coupe, convertible, sport wagon model 2007-2011), BMW 1-Series (coupe dan convertible dari model 2008-2012) dan BMW Z4 model 2009-2011.

Akibat peristiwa tersebut, BMW mengatakan telah terjadi sebuah kecelakaan di Kanada. Beruntung tidak ada yang cedera dalam peristiwa tersebut.

Layani Pemudik, Kemenhub Minta KAI dan KCIC Tambah Armada KA Feeder Whoosh

Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat, sambungan kabel konektor dari baterai dengan sekering dapat putus secara tiba-tiba, hingga menyebabkan mesin mobil kehilangan daya listrik, dan menyebabkan mobil berhenti secara tiba-tiba.

Sementara itu, Corporate Communications Director BMW Indonesia, Helena Abidin, tidak mengangkat telepon VIVAnews untuk dikonfirmasi. (adi)

Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI

Sebelumnya, karena perselisihan, Anggota TNI Prada Lukman dikeroyok di Pasar Cikini, Jakarta Pusat.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024