Yamaha Bantu DKI Bikin Pemanen Air Hujan

Penyerahan donasi Yamaha disaksikan Wakil Gubernur DKI Jakarta
Sumber :
  • Dokumentasi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)
VIVAnews
Persib Bandung Waswas dengan Kehadiran Pelatih Baru Persita
- Banjir sepertinya terus menjadi 'makanan' warga Jakarta setiap tahunnya. Mendekati musim hujan, warga ibukota dibuat pusing lantaran harus menyiapkan diri dari ancaman banjir.

Arus Balik Mudik Lebaran, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Meningkat 7 Persen

Melihat kondisi ini Yamaha Indonesia tergerak mencari solusi penanganan banjir. Salah satunya dengan memberikan donasi sebesar Rp400 juta untuk pembuatan RWH atau
Terenyuh! Tamara Tyasmara Tetap Beliin Baju Lebaran Hingga Sajadah Buat Dante: Siapa Tahu Dia Dateng
Rain Water Harvesting (memanen air hujan).


Corporate Social Responsibility Yamaha bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Atmajaya Jakarta dan mendapat dukungan dari Pemda DKI Jakarta.


Dana ini ditujukan untuk pembangunan dua Rainwater Harvesting di tiga sekolah di Kecamatan Penjaringan, kawasan Jakarta Utara, yang merupakan daerah binaan Universitas Atmajaya. Tiga sekolah tersebut adalah SDN Kapuk Muara 05 (pagi), SDN Kapuk Muara 06 (petang) dan SMPN 122 Kapuk Muara.

 

"Kami harapkan juga ribuan perusahaan swasta di Jakarta, bisa bersama-sama berperan aktif membantu masyarakat dalam penyediaan air bersih," kata Dyonisius Beti,
Executive Vice President
Yamaha Indonesia dalam keteranan tertulis, Selasa 19 Februari 2013.

 

Pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mendukung aksi CSR, yang bertujuan untuk kemajuan DKI ini. "Kegiatan yang dilakukan Yamaha ini sangat bagus. Saya mengajak perusahaan-perusahaan swasta lainnya untuk melakukan kegiatan positif seperti ini," kata Ahok.

 

Setelah pemberian donasi ini, pekan depan rencananya akan dilanjutkan dengan workshop dan pembangunan RWH yang akan selesai dibangun satu bulan lamanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya