GM Buka-bukaan Dapur Mobil "Musuh" Avanza dan Ertiga

Soal harga diperkirakan mulai dari Rp150-200 juta.

Selasa, 19 Februari 2013, 05:43 Sandy Adam Mahaputra, Herdi Muhardi
Chevrolet Spin dipamerkan dalam ajang Indonesia International Motor Show 2012
Chevrolet Spin dipamerkan dalam ajang Indonesia International Motor Show 2012 (VIVAnews/ Muhamad Solihin)
VIVAnews - General Motors (GM) Indonesia mulai gencar memperlihatkan mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) anyar. Produk itu Chevrolet Spin.

GM mengundang sejumlah jurnalis nasional untuk melihat proses produksi Chevrolet Spin di jalan Raya Bekasi Km 27, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat, Selasa 18 Februari 2013.

Diketahui, untuk memenuhi pasar MPV di Indonesia, GM Indonesia membangun pabrik untuk memproduksi Spin. Di pabrik itu, penjegal Avanza-Xenia dan Ertiga akan diproduksi hingga 40 ribu unit per tahun.

Tidak hanya untuk pasar domestik, Chevy Spin akan di ekspor juga ke berbagai negara di Asia Tenggara, termasuk Thailand-Filipina, kemudian Timur Tengah, serta beberapa negara berkembang lainnya.

Sebelumnya, Spin kepergok tengah menjalani serangkaian tes di Bekasi dan sekitarnya. Kabar tes itu dibenarkan Direktur Public Relations PT GM Indonesia, Maria Sidabutar.

"Ya, memang kami tengah melakukan tes di jalanan, karena peluncurannya tidak akan lama lagi. Pertengahan tahun ini, sekitar Agustus," kata Maria kepada VIVAnews.

Meski Maria masih menutup mulut soal tipe dan harga, kabarnya Spin bakal hadir dengan beberapa tipe pilihan mesin (1.300cc dan 1.500cc). Soal harga diperkirakan mulai dari Rp150-200 juta.

Chevrolet Spin satu-satunya mobil di segmen small MPV yang menawarkan transmisi otomatis 6-percepatan. Ingin mengetahui spesifikasi detail Spin, silakan klik tautan ini.

Penasaran seperti apa proses pembuatan Chevrolet Spin? Tunggu ulasan berikutnya. (ren)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com