Sosok Mobil Sport Murah Toyota Versi "Topless"

GT 86 Convertible tertangkap kamera di Afrika Selatan.

Selasa, 19 Februari 2013, 06:12 Sandy Adam Mahaputra, Herdi Muhardi
Toyota GT 86 Convertible
Toyota GT 86 Convertible (Autoevolution)
VIVAnews - Kabar Toyota akan melahirkan varian sport coupe Toyota GT 86 versi Convertible (tanpa atap) bukan hanya isapan jempol. Kebenaran itu mulai terkuak, setelah sebuah GT 86 Convertible tertangkap kamera di Afrika Selatan.
 
Dilansir Autoevoluiton, Senin 18 Februari 2013, Toyota GT 86 Convertible warna putih kepergok tengah parkir. Hachiroku, nama lain dari Toyota 86 hadir tanpa atap. Yang lebih "vulgar", mobil ini tidak ditutup kamuflase untuk menyamarkan bodi atau merek.

Kabar terakhir menyebutkan, Toyota sudah siap memamerkan GT 86 Convertible di ajang Geneva Motor Show 2013, bulan depan. Jika reaksi publik sangat positif, Toyota pun berencana memproduksi Toyota 86 Convertible tahun depan.

Tidak diketahui apakah Toyota 86 versi atap terbuka bakal mengalami perubahan juga di bagian dapur pacu. Tapi, kemungkinan besar menggunakan mesin yang sama dengan 86 versi biasa, yaitu mesin Boxer 2.0 liter milik Subaru.

Mesin mampu menghasilkan daya 197 tenaga kuda, dan tenaga dikirimkan ke penggerak roda belakang dengan penggunaan transmisi manual atau otomatis enam percepatan.

Diketahui, Mobil sport hasil kolaborasi Toyota dan Subaru ini mendapatkan respons positif di pasar global. Memiliki harga terjangkau untuk sebuah mobil sport, jadi alasan mobil ini ramai diburu. Di Indonesia, Toyota 86 dihargai mulai dari Rp600-636 juta. (art)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com