VIDEO: Hanya Satu Tangan dan Kaki, Pria Ini Jago Balapan

Hanya Satu Tangan dan kaki, Pria Ini jago Balapan
Sumber :
  • Autoevolution
VIVAnews – Alan Kempster, pria asal Australia ini memiliki semangat juang yang tinggi. Hebatnya, meski hanya memiliki satu tangan dan satu kaki, Kempster mempunyai sebuah mimpi, yaitu ingin membetot motor kesayangannya di sirkuit balap.
Alasan Haru Jay Idzes Rela Lepas Kesempatan Bermain dengan Timnas Belanda Demi Garuda
 
Dilansir Autoevolution, Jumat 15 Februari 2013, musibah yang menimpa Kempster terjadi pada 1990. Saat itu, dia ditabrak oleh pengemudi truk mabuk hingga tangan dan kaki kanan Kempster harus diamputasi.
Jadwal Imsakiyah, Waktu Sholat dan Buka Puasa di Seluruh Indonesia Jumat, 29 Maret 2024
 
Namun, di usia ke-48, Kempster memutuskan untuk kembali mewujudkan mimpinya yang terpendam, yaitu mengikuti ajang balapan. Meski sebelumnya banyak orang yang tidak percaya dan beranggapan bahwa Kempster hanya omong kosong.
Polri Bakal Keluarkan Red Notice 2 Tersangka TPPO Ribuan Mahasiswa ke Jerman
 
Untuk memenuhi hasrat balapnya, motor Kawasaki ZXR400 dimodifikasi dan diubah hingga semua kontrol berada di bagian sisi kiri.
 
Setelah motornya berubah, akhirnya Kempster dapat membuktikan dan ikut dalam ajang Formula 400 racing di Australia.
 
Tidak hanya berharap mewujudkan mimpi, Kempster juga ingin mendirikan sekolah berkuda yang khusus diperuntukkan bagi penyandang cacat.
 
Selain itu, ia ingin menjadi orang yang berguna, yang dapat menawarkan konseling dan inspirasi bagi orang-orang yang melewati masa-masa sulit setelah kehilangan anggota badan. Ingin melihat aksi hebatnya, buka tautan ini. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya