Alasan Yamaha Indonesia Belum Mau Jual R15

Yamaha R15 limited edition
Sumber :
  • Motorbeam
VIVAnews
Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam
- Kehadiran Yamaha R15 di Tanah Air cukup dinanti. Tapi sayangnya, hingga saat ini Yamaha Indonesia belum mau meluncurkan motor sport 150cc tersebut.

Industri Laboratorium Makin Kinclong, Lab Indonesia 2024 Soroti Hal Ini

Direktur Penjualan PT Yamaha Indonesia, Sutarya, mengakui banyak pecinta Yamaha yang menanyakan kapan motor tersebut resmi diluncurkan di Indonesia.
Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024


Meski begitu, Yamaha Indonesia punya alasan kenapa motor ini belum juga dipasarkan. "Ini soal kualitas. Kami tidak mau terburu-buru, kemudian menghilangkan aspek kualitas yang selama ini melekat di motor Yamaha yang ada di Indonesia," kata dia.


Menurutnya, tingkat kualitas di India--dimana motor R15 sudah diluncurkan berbeda dengan Indonesia. Namun, kata dia, pihaknya masih terus melakukan study terhadap motor yang akan berhadapan dengan Honda CBR150 ini.


"Masih kami pertimbangkan dan melihat respon pasar. Jadi tidak tertutup kemungkinan, kita lihat saja nanti," tegasnya.


Diketahui, New R15 Version 2.0 telah diluncurkan di India, September 2012. Dari segi desain, sosok R15 Version 2.0 terlihat lebih tajam dari model sebelumnya, tongkrongan mirip YZF R1 super bike. Dua lampu depan, spion, bentuk tangki, dual jok yang terpisah menguatkan kesan sport.


Yamaha YZF R15 dibekali mesin 150cc dengan silinder dari bahan aluminium serta berteknologi DiASil (Die-casting Aluminum Silicon) sehingga membuat suhu lebih stabil.


Mesin ini dilengkapi sistem injeksi, radiator berbentuk kompak dan transmisi 6-percepatan. Dengan tenaga maksimal 17PS pada 8.500 rpm dan torsi 15Nm pada 7.500 rpm, Yamaha mengklaim akselerasi pada kecepatan rendah sangat responsif. Yamaha R15 dibanderol 97.425 rupe atau sekitar Rp18 jutaan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya