Melihat Seberapa Irit Motor Sport Honda Seharga Bebek

Honda Verza
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra
VIVAnews
Cara Sholat Hajat dan Doa Rasulullah SAW untuk Mengatasi Masalah
- Honda Astra Motor (AHM) makin agresif di pasar sport nasional dengan jagoan anyarnya, Verza 150. Setelah Jakarta, Honda melansir Verza di Surabaya, Jawa Timur.

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

Tak sekadar ceremony biasa, mereka juga melakukan kontes uji irit yang diikuti 20 jurnalis dari berbagai media nasional maupun regional.
Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka


Mereka berlomba berkendara secara econo riding menempuh jarak rata-rata sejauh 19,2 km.


Dimulai dari Parkir Timur Delta Plaza, Surabaya, kemudian menyusuri jalan Kusuma bangsa, Raya Gubeng, Dharmawangsa, Tambang Boyo, Kenjeran, dan Karang Asem untuk kemudian finish di tempat yang sama saat start.


Hasilnya, Honda Verza 150 mampu membukukan konsumsi BBM rata-rata sebesar 162,94 km/liter. Konsumsi BBM dihitung dengan menggunakan metode full to full di mana bahan bakar akan diukur sebelum dan sesudah pengetesan berlangsung.


Selain itu, berat badan peserta juga terlebih dihitung dahulu sebagai salah satu pertimbangan pengukuran hasil lomba terbaik.


Honda Verza 150 didorong mesin 150cc, 4-langkah, SOHC, silinder tunggal, 5-kecepatan yang telah menerapkan sistem suplai bahan bakar Programmed Fuel Injection (PGM-FI).


AHM memasarkan Honda Verza 150 dengan harga Rp16,05 juta untuk tipe spoke wheel dan Rp16,9 juta tipe cast wheel (OTR DKI Jakarta). AHM menargetkan penjualan sepeda motor ini 12.500 unit per bulan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya