Disokong BeAT, Honda Tetap Raja Skutik Indonesia

BeAT-FI-10
Sumber :
  • Honda
VIVAnews
Prediksi Liga Arab Saudi: Al Nassr vs Al Fayha
- Honda tetap kokoh sebagai raja skutik Indonesia, setelah pada Januari lalu, Astra Honda Motor (AHM) membukukan angka penjualan sebesar 286.226 unit. Pencapaian ini semakin mengukuhkan posisi Honda sebagai pemimpin pasar skutik dengan 71,7 persen pangsa pasar.

3 Penyanyi Beragama Muslim yang Menyukai Lagu Rohani Nonis, Siapa Saja?

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor skutik di pasar domestik pada bulan lalu tercatat 398.995 unit atau tumbuh 21,7 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Penjualan Honda sendiri tercatat sebanyak 286.226 unit atau tumbuh 18,9 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya.
Indonesia Jadi Anggota Penuh Satgas Aksi Keuangan di FATF, Ini Tujuannya


Honda BeAT series tercatat sebagai kontributor terbesar penjualan skutik AHM setelah pada bulan lalu terjual sebanyak 147.213 unit atau 51,4 persen dari total penjualan skutik Honda pada bulan pertama 2013.


Sedangkan Honda Vario series menjadi penyumbang terbesar berikutnya dengan angka penjualan 116.664 unit atau 40,7 petsen dari total penjualan skutik Honda. Selain dua model ini, AHM juga memasarkan model skutik lain yang juga sangat diminati oleh konsumen, yaitu Honda Scoopy, Honda Spacy Helm in PGMFI, dan Honda PCX.


Deputy GM Sales Division AHM Thomas Wijaya mengatakan model skutik sangat diminati masyarakat Indonesia karena kepraktisannya. Karena itu, AHM terus melakukan inovasi terhadap model skutiknya agar dapat memberikan yang terbaik bagi para pecinta skutik.


Menurutnya penetrasi model baru motor Honda seperti The All New Honda BeAT- FI, Honda CB150R StreetFire, Honda Revo Series, Honda Verza 150, ditambah lagi Scoopy Fi mendapatkan respon positif di pasar. "Jumlah hari kerja yang lebih banyak pada bulan Januari memungkinkan kami untuk memproduksi sepeda motor dalam jumlah yang lebih besar untuk memenuhi permintaan konsumen,” kata Thomas.


Pasar motor nasional

Pencapaian Honda di segmen skutik sejalan dengan kokohnya kepemimpinan Honda di pasar nasional. Pada bulan lalu, total penjualan motor di pasar domestik tercatat 646.082 unit dan Honda menyumbangkan 61,6 persen pangsa pasar setelah berhasil membukukan angka penjualan sebanyak 398.200 unit atau melonjak 30,4 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya.


Pertumbuhan penjualan Honda pada bulan Januari ini juga tercermin pada peningkatan penjualan jenis motor bebek yang pada bulan lalu tercatat sebanyak 90.400 atau melambung 70,1 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya.


Pencapaian ini membuat posisi Honda sebagai raja motor bebek juga semakin kokoh dengan penguasaaan pangsa pasar sebesar 60,2 persen. Pada bulan lalu, Honda Supra series tercatat sebagai penyumbang terbesar dengan angka penjualan 42.894 unit, diikuti oleh Honda Revo series dengan angka penjualan 32.756 unit, dan Honda New Blade sebanyak 14.750 unit.


Adapun di segmen motor sport Honda juga mencatat pertumbuhan signifikan yaitu 86,3 persen setelah pada bulan lalu berhasil membukuan penjualan sebanyak 21.574 unit. Kehadiran Honda CB150R StreetFire dan Honda Verza 150 memberikan peran penting dalam lonjakan pertumbuhan penjualan motor sport Honda pada bulan pertama tahun ini. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya