Alasan VW Beetle Edisi Fender Batal Masuk RI

VW Beetle
Sumber :
  • Volkswagen

VIVAnews - Kualitas Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia yang tergolong masih rendah, membuat perusahaan mobil asal Jerman, Volkswagen, belum mau menghadirkan produk andalannya, VW Beetle Fender Edition tahun ini di Tanah Air.

"Tidak tahun ini, karena Beetle sudah Euro5, sedangkan di sini masih standar Euro2," kata Presiden Direktur & CEO PT Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri di Jakarta, Selasa 5 Februari 2013.

Lebih lanjut, Andrew juga menyatakan akan tetap berusaha memboyong mobil 'kodok'—julukan VW Beetle ke Indonesia, dengan cara menurunkan standar mesin menjadi Euro2.

RS Polri Sebut Jasad Kebakaran Toko Frame Mampang Luka Bakar Sampai 100 Persen

Dikabarkan akhir 2013, VW Beetle Euro2 sudah mulai diproduksi untuk beberapa negara yang masih menggunakan standar Euro2 seperti Indonesia dan Brasil.

VW Beetle Fender Edition yang hanya memiliki dua varian warna, Black Uni dan Deep Black Pearl Effect dilengkapi mesin berkapasitas 2.5 liter (US$26.030), dan mesin 2.0 liter (US$28.925).

Menariknya, jika memesan mobil ini, Anda akan mendapatkan gitar berikut dengan amplifier serta sound system (9 speaker Panasonic, subwoofer, dan 4 unit tweeter) berkekuatan 400 watt. Sehingga Anda dapat berekspresi melalui musik di dalam kabin. (umi)

Kemenkominfo mengadakan kegiatan talkshow chip in

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"

Kemenkominfo mengadakan kegiatan talkshow chip in “Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital” pada tanggal 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024