Mobil Rp3 Miliar Ludes Terjual dalam Hitungan Menit

Ferrari 458 Spider
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Krisis ekonomi yang melanda Eropa rupanya tidak menyurutkan keinginan orang kaya di benua itu untuk memiliki mobil mewah berbanderol miliran rupiah.

Seperti yang terjadi di Rumania. Dilansir Inautonews, Senin 21 Januari 2013, Forza Rossa selaku distributor resmi Ferrari di Rumania langsung kebanjiran peminat.

Ferrari 458 Spider seharga Rp3 miliar yang baru saja diluncurkan ludes terjual dalam hitungan menit. Mobil eksotis asal Italia itu laku layaknya sebuah permen di Rumania.

Negara Eropa Timur memang hanya mendapatkan jatah 12 unit Ferrari 458 Spider. Maka, tak heran kaum berduit di sana sangat berambisi memburu supercar berlambang Kuda Jingkrak itu.

Sekadar informasi, supercar ini menggunakan atap keras (hard-top). Sistem buka tutup atapnya memakan waktu 14 detik. Ferrari ini menggunakan velg 20 inci dan dibungkus dengan ban berukuran 235/35 di depan dan ban belakang 295/35.

Ferrari 458 Spider pertama kali diperkenalkan kepada publik pada ajang Frankfurt Motor Show tahun lalu. Mobil super ini diperkuat mesin V8 4,5 liter, yang memiliki total output mencapai 570 tenaga kuda pada putaran mesin 9.000 rpm. Torsi tertinggi mencapai 398 lb-ft yang tersedia pada 6.000 rpm.

Jantung pacunya dikawinkan dengan sistem transmisi mobil balap Formula One berkopling ganda, tujuh percepatan. Ferrari 458 Spider mampu mencatat akselerasi 0 sampai 100 km/jam dalam waktu 3,4 detik. Sementara itu, kecepatan tertinggi 318 km/jam. (art)

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"
Dok. Istimewa

Bareskrim Bongkar Sindikat BBM Pertamax Palsu, Manajer hingga Pengelola SPBU jadi Tersangka

Para pelaku dalam aksi krimnalnya mengubah bensin BBM Pertalite menjadi Pertamax. BBM Pertamax palsu itu pun dijual sesuai harga pasaran Pertamax.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024