Begini Wujud Toyota Corolla di Masa Depan

Toyota Furia
Sumber :
  • Carscoop

VIVAnews - Toyota memberikan kejutan bagi pencinta sedan Corolla di ajang Detroit Motor Show 2013. Ya, mereka memamerkan wujud mobil Corolla di masa depan yang diberi nama Furia.

Mobil konsep Furia memiliki desain lebih mewah, elegan, dan sporty. Toyota sepertinya mempertahankan citra Corolla sebagai mobil sport medium untuk menarik konsumen muda.

Dilansir Carscoop, Selasa 15 Januari 2013, Furia memiliki dimensi panjang 4.620 mm, lebarĀ  1.805 mm, tinggi 1.425 mm, dan jarak sumbu roda (wheelbase) 2.700 mm.

Itu artinya Toyota Furia memiliki wheelbase lebih panjang daripada Corolla yang beredar di pasaran saat ini. Begitu juga untuk lebar. Namun, tingginya tidak lebih dari Toyota Corolla.

Furia terlihat lebih mewah dengan disematkannya bahan fiber pada grille dan ducktail. Tampang Furia makin agresif berkat adanya lampu depan LED yang ramping serta kaca depan berdesain tajam.

Toyota juga menyematkan velg 19 inci alloy. Ukuran ini lebih besar ketimbang Toyota Corolla sebelumnya yang hanya menggunakan pelek 15 dan 16 inci. Mereka juga mengklaim bobot Furia menyusut banyak dari Toyota Corolla.

"Mobil konsep Furia merupakan indikator awal bagaimana desain compact car kami di masa depan," ujar Group Vice President and General Manager Toyota Division, Bill Fay. (art)

Semua Pihak Diminta Tunjukan Kedewasaan Politik dan Menerima dengan Lapang Dada Hasil Pemilu
Universitas Nasional (Unas) Jakarta

Unas Bentuk Tim Pencari Fakta Usut Dugaan Plagiat Prof Kumba Digdowiseiso

Rektor Universitas Nasional El Amry Bermawi Putera bentuk Tim Pencari Fakta dugaan pencatutan nama dalam publikasi jurnal internasional yang melibatkan Kumba Digdowiseiso

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024