Honda Civic Rajai Penjualan Mobil di Amerika

Honda Civic
Sumber :
  • Dok. Honda Prospect Motor

VIVAnews – Meski disebut mobil asal Jepang, Honda Civic ternyata mampu memimpin penjualan sedan kompak 2012 di daratan Amerika Serikat, dan menjadi market leader dengan total penjualan hingga 317.909 unit.

Menurut keterangan resmi PT Honda Prospect Motor, Jumat 11 Januari 2013, angka penjualan Honda Civic pada 2012 naik 43,69 persen dibandingkan 2011.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Pada Desember 2012, mobil yang diluncurkan di ajang New York International Auto Show 20 April 2011 ini menjadi salah satu tulang punggung penjualan mobil Honda di Amerika Serikat, di samping Honda Accord dan Honda CR-V.

Honda Civic yang merupakan generasi ke-9 ini juga memiliki beberapa perbedaan di antaranya terletak pada desain yang lebih elegan, sporty, dan inovatif.

Tidak hanya itu, dalam segi teknologi dan fitur-fiturnya juga memiliki perubahan seperti i-MID, ECON Button, Smart Entry System, Motion Adaptive Electric Power Steering (EPS) System, dan lainnya.

Selain menjadi mobil terlaris di segmen sedan kompak, Honda Civic juga memperoleh penghargaan Top Safety Pick dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) pada 26 Mei 2011.

Masalah dapur pacu, Honda Civic menggendong mesin Honda i-VTEC 4 silinder dengan pilihan 1,3 liter + Integrated Motor Assist (IMA) untuk Civic Hybrid, kemudian 1,8 liter dan 2,0 liter untuk Civic Sedan, Civic Coupe, Civic Si Coupe, dan juga Civic GX.

Dari segi keamanan, Honda Civic didukung oleh teknologi Honda G-Force Control (G-CON) dan juga struktur rangka bodi Advanced Compatibility Engineering (ACE). Selain itu, terdapat peranti Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Control (EBD), Braking Assist (BA), hingga fitur Vehicle Stability Assist (VSA).

Honda Civic mempunyai lima varian, yaitu Civic Sedan, Civic Coupe, Civic Si Coupe yang lebih sporty, Civic Hybrid serta Civic GX yang berbahan bakar gas alam. (art)

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024