Rival Avanza Buatan Bekasi Tebar Pesona di Amerika

Mobil MPV di IIMS 2012, Chevrolet Spin
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews  - Chevrolet makin gencar memamerkan MPV globalnya yang diproduksi di Indonesia, yaitu Spin. Kali ini mobil tujuh penumpang itu tampil di Detroit Motor Show (North American Internationl Auto Show/NAIAS) 2013, pekan depan.

Spin merupakan salah satu dari produk global yang akan dipamerkan di antara 38 model lain di ajang bergensi itu. Semua produk yang dipamerkan juga  dipasarkan di 140 negara.

Selain Spin, produk global yang dibuat di luar Amerika Serikat adalah Onix, Trax, Sail dan Orlando. Adapun All New Chevrolet Silverado 2014 dan Corvette akan memulai debut pertamanya pada ajang ini.

"NAIAS menjadi musim pembuka ajang auto show global dan memberikan kesempatan unik pada kami untuk menunjukkan ketangguhan lineup produk global Chevrolet," kata Mary Barra, Senior Vice President of Global Product Development dalam keterangan tertulis, Kamis 10 Januari 2013.

“Penampilan dari lima kendaraan global ini memperkuat komitmen Chevrolet untuk membuat kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan kami di seluruh dunia".

Berikut daftar lengkapnya:

Spin

MPV dirakit di Bekasi, Indonesia, dan mulai dijual di Thailand dan Indonesia pada tahun ini. MPV tujuh penumpang ini dirancang dengan desain mobil kompak yang kental bagi keluarga urban.

Spin diplot General Motors untuk meredam laju Avanza-Xenia--yang menjadi mobil paling laris di Indonesia saat ini.

Trax

SUV lima penumpang ini menjadi pemimpin untuk kelas ruang kargo, Meksiko dan Kanada adalah pasar pertama yang akan menjual crossover ini pada kuartal ke-empat tahun 2012.

Orlando

Mobil ini merupakan perpaduan MPV (Multi Purpose Vehicle dan crossover). Mobil ini diproduksi oleh General Motors Korea Selatan dan pertama kali diluncurkan di Kanada pada bulan oktober 2011.

Sail

Sail adalah mobil penumpang pertama yang diciptakan di China oleh sebuah usaha joint venture asing-Sino. Sail dikembangkan oleh Shanghai GM dan Pan Asia Technical Automotive Center.

Sail juga diekspor ke pasar yang berkembang dengan pesat seperti Chili, Peru, dan Bolivia. Sail diproduksi dan dikirim dalam bentuk komponen terurai untuk dirakit di India, Kolombia, dan Ekuador.

Mobil ini ditawarkan dengan pilihan mesin 1,2 liter S-TEC II dan 1,4 liter S-TECIII.

Onix

Hatchback kecil ini kali pertama tampil di Sao Paulo Auto Show pada Oktober 2012. Onix menawarkan transmisi manual 5 percepatan atau transmisi otomatis 6 percepatan, serta pilihan mesin dari 1.0 liter dan 1.4 liter.

Keduanya dilengkapi untuk dapat menggunakan bahan bakar ethanol 100 persen atau bahan bakar campuran dari bensin dan ethanol (flex). (eh)

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United
Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024