Mobil Murah Agya Sudah Dipesan Belasan Ribu Orang

Perkenalan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Mobil murah si kembar Agya-Ayla memang belum resmi dijual. Namun, keduanya terus saja diburu konsumen Indonesia. Setelah ribuan Ayla ditunggu calon konsumen, kini giliran Agya yang juga panen peminat.

General Manager Marketing Corporate Planning Costumer Relation PT Toyota Astra Motor, Widyawati Soedigdo, mengatakan, Toyota Agya telah dipesan lebih dari 11.000 unit.

"Posisi sampai Desember 2012, sudah ada 11.000 unit yang dipesan calon konsumen," kata Widyawati di Jakarta, Kamis 10 Januari 2013.

Widyawati menambahkan, konsumen yang tertarik membeli Toyota Agya bukan dengan memberikan uang muka atau Down Payment (DP). Mereka hanya melakukan booking list.

"Kami hanya bisa catat karena barangnya juga belum produksi. Kami tunggu hasil dari pemerintah," kata Widyawati yang juga menjabat sebagai Vice President Lexus Indonesia.

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla sendiri telah diperkenalkan kepada publik pada September lalu di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012.

Si kembar ini mengusung mesin 3 silinder 1.000 cc 1KR-DE mampu menghasilkan tenaga hingga 65 Ps pada 6.000 rpm, dengan torsi maksimum 8,7 kgm pada 3.600 rpm.

"Adik" Avanza-Xenia ini bakal dibanderol mulai dari Rp75-100 jutaan. Soal konsumsi bahan bakarnya, citycar ini diproyeksikan mencapai 22–30 km/liter. (art)

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna
Ilustrasi - Seismograf mencatat getaran gempa.

Gunung Kidul Yogyakarta Diguncang Gempa, Getaran Terasa hingga Pacitan

Dari update BMKG, guncangan gempa magnitudo 5,0 berpusat di Laut 153 kilometer Barat Daya Gunung Kidul.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024