Mobil Bekas Jokowi Laku Rp85,9 juta, Siapa Pembelinya?

Mobil dinas eks Jokowi
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Mobil KIA Sedona yang pernah digunakan mantan Walikota Solo, Jokowi sebagai kendaraan dinas akhirnya telah berpindah tangan. Pasalnya, berdasarkan hasil lelang, mobil itu berhasil dimenangi oleh Suyatno dengan nilai lelang paling tinggi mencapai Rp85,9 juta.

Sebelumnya pihak panitia lelang membuka harga dasar lelang sekitar Rp24 juta. Berdasarkan pembacaan panitia lelang, jumlah peserta yang mengikuti lelang eks mobil dinas Jokowi mencapai 28 peserta.

Dalam lelang itu, harga penawaran paling rendah yang ditawarkan peserta sekitar Rp2,7 juta. Sedangkan peserta lainnya menawarkan harga lelang kisaran antara Rp46 juta hingga Rp77 juta. Karena tidak ada yang mengalahkan tawaran Rp85,9 juta, sehingga Suyanto yang ditetapkan sebagai pemenang lelang

Meski demikian, dalam lelang itu ada salah satu peserta yang menawar mobil KIA Sedona Jokowi dengan harga yang unik, yakni dengan Rp77.777.777.

Sementara itu, salah seorang peserta yang kalah dalam lelang mobil eks Jokowi, Sukasto mengaku sedikit menyesal. Sebab, tak berhasil membawa pulang mobil tersebut. "Saya pasang harga Rp46 juta. Karena saya beraninya hanya sebesar itu," ucap dia kepada VIVAnews.

Alasan dia ingin memiliki mobil eks Jokowi supaya dirinya bisa ketularan seperti Jokowi. "Ya, selain karena memang untuk kebutuhan. Saya juga ingin supaya nasibnya seperti Pak Jokowi," ujarnya sumringah. (sj)

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib
Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024