Daihatsu Siap Beber Temuan Kecelakaan Maut Luxio

Kondisi Mobil BMW dan Luxio yang bertabrakan
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews – Tim teknisi Astra Daihatsu Motor (ADM) hari ini memenuhi panggilan penyidik Subdit Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya, untuk hadir sebagai saksi ahli dalam kecelakaan maut yang melibatkan putra bungsu Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, M Rasyid Amrullah.

Head Domestic Marketing Division ADM, Rio Sanggau, mengaku telah menerima surat panggilan dari pihak Polda Metro Jaya pada Jumat lalu.

"Hari ini tim dari teknisi Daihatsu telah memenuhi panggilan Polda. Tapi saya belum tahu report apa dari sana," kata Rio kepada VIVAnews, Senin 7 Januari 2013.

Mengenai kursi mobil Daihatsu Luxio, yang berada dibaris ketiga berhadap-hadapan, Rio menegaskan hal itu tidak sesuai dengan unit yang dijual ADM.

"Kami tidak jual yang seperti itu (berhadap-hadapan). Besok kami sampaikan  hasil dari pemeriksaan Polda," kata Rio.

Seminggu pasca kecelakaan BMW X5 dengan Daihatsu Luxio terjadi, M Rasyid Amirullah Rajasa, pengemudi BMW itu, hari ini memenuhi panggilan polisi untuk diperiksa sebagai tersangka.

Dia tiba di kantor Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, dengan didampingi kedua orangtuanya, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa dan istri.

Kecelakan yang melibatkan Rasyid bermula saat BMW B 272 HR yang dikemudikannya berjalan dari arah utara ke selatan di lajur tiga Tol Jagorawi.

Di kilometer 3.500, Rasyid mengantuk sehingga menabrak Luxio dari belakang. Pintu mobil Luxio pun terbuka dan para penumpangnya terpental ke luar.

Akibat kecelakaan tersebut, dua korban meninggal dan tiga korban luka. Korban tewas adalah Harun (57 tahun) dan M Raihan (14 bulan). Sementara korban luka adalah Nung (30 tahun) dan anaknya, Moh Rifan. Serta Supriyati (30 tahun).

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun
Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024