Kado Awal Tahun, Harga Mobil Toyota Naik

Toyota New Yaris
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Baru empat hari kita melalui tahun 2013. Beragam kebijakan atau aturan baru dikeluarkan di awal tahun ini, seperti yang dilakukan oleh Toyota Astra Motor. Ya, mereka memutuskan untuk menaikkan harga jual mobil keluarannya di Tanah Air.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motors, Joko Trisanyoto mengatakan kenaikan itu sudah berlaku sejak 1 Januari lalu. Adapun kenaikan harga tersebut beragam, mulai dari Rp2 juta, Rp5 juta, Rp10 juta, hingga Rp20 juta per unit.

"Besaran kenaikannya tergantung dengan tipe-tipe mobil yang ada di Toyota," kata Joko saat dihubungi VIVAnews, Jumat 4 Januari 2012. Meski begitu, dia tidak dapat memberi tahu secara detail tipe mobil yang mengalami kenaikan.

Menurutnya ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadi kenaikan harga. Mulai dari kenaikan biaya material mobil, biaya label, hingga kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) per 1 Januari 2013 secara bertahap hingga 15 persen di sepanjang tahun.

"Kami optimis kenaikan harga tidak akan mengganggu penjualan. Tahun ini, kami targetkan 36 persen dari total market," kata dia.

Diketahui, Toyota masih berada di puncak singgasana penjualan mobil nasional 2012. Mereka membukukan penjualan sebanyak 405.414 unit atau naik 30,5 persen dibandingkan dengan 2011. Avanza menjadi penyumbang terbesar penjualan mereka. (eh)

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol
Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024