Deretan Mobil Kebal Tabrak di 2013

Volvo S60 R-Design
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews – Para produsen mobil telah meluncurkan berbagai mobil baru dengan fitur keselamatan tercanggih dan teraman.

Dilansir Carscoop, Kamis 3 Januari 2013, Lembaga Asuransi Keselamatan Jalan Raya atau dikenal dengan Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) di Amerika Serikat merilis 13 mobil paling aman dari 117 mobil yang telah didata dan meluncur sepanjang 2012.

Mobil itu berasal dari berbagai tipe, mulai dari Minicars Small Cars, Large family cars, Large luxury cars, Midsize Moderately priced cars, Midsize luxury cars, Small SUV, Midsize SUV, Midsize luxury SUV, Large SUV, Minivan, dan Large pickup.

Adapun untuk 13 mobil terpaling aman 2013 yang dipilih IIHS adalah Chrysler 200, Dodge Avenger, Ford Fusion, Honda Accord Coupe dan Sedan, Kia Optima, Nissan Altima sedan, Subaru Legacy dan Outcback, Suzuki Kizashi, Volkswagen Passat, Acura TL, serta Volvo S60.

Menurut IIHS, untuk memenuhi syarat mobil paling aman harus mendapatkan peringkat yang baik untuk perlindungan serta keamanan penumpang. Pengetesan sendiri dilakukan uji tabrak dari segala sisi.

"Dari 29 model dievaluasi dengan tes frontal, hingga akhirnya 13 mobil menawarkan tingkat keamanan tertinggi dari setiap sisi perlindungan saat kecelakaan," kata Adrian Lund, Presiden IIHS.

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak
Persebaya Surabaya Vs Persib

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Duel Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 matchday ke 32 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 20 April 2024, pukul 15.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024