OTOMOTIF

Pahlawan Olimpiade Inggris Dipersulit Masuk AS

Farah adalah peraih dua medali emas Olimpiade London 2012.
Senin, 31 Desember 2012
Oleh : Nadia Hutami
Mo Farah

VIVAnews – Insiden tidak mengenakkan terjadi pada pemegang rekor lari jarak jauh, Mo Farah ketika dia berkunjung ke Amerika Serikat. Farah yang merupakan warga Negara Inggris mengaku dirinya mendapatkan perlakuan dikriminasi lantaran dirinya berdarah Somalia.

Farah yang mengikuti Olimpiade London 2012 ini bahkan sudah menunjukkan dua keping medali emas yang didapatnya di nomor 5000 dan 10.000m. Namun petugas imigrasi di bandara masih tidak mempercayai cerita pria 29 tahun tersebut.

“Saya tidak mengerti. Karena darah Somalia yang mengalir di diri saya, saya selalu ditahan di pusat imigrasi di bandara Amerika Serikat,” keluh Farah seperti dilansir Mirror.

Padahal, ini bukan pertama kalinya Farah berkunjung ke Amerika. Dia bahkan mempunyai rumah di kota Portland. Tak hanya itu Farah juga berlatih di kota tersebut.

Baru-baru ini pria yang merupakan fans Arsenal ini mendapatkan penghargaan dari Ratu Elizabeth II karena jasa-jasanya untuk Inggris Raya di bidang olahraga. Farah mendapatkan gelar CBE (Commander of the Most Excellent Order of the British Empire). (ibk)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found