Kilas 2012: Kendaraan di China Banyak Tertelan Bumi

Bus di China terperosok di lubang besar
Sumber :
  • Dailymail

VIVAnews - Masyarakat China kembali diresahkan dengan banyaknya lubang raksasa yang muncul secara tiba-tiba. Terakhir adalah dua lubang di sebuah perempatan  jalan di kota Taiyuan, Provinsi Shanxi, China.

Dilansir CarNewsChina, Jumat 28 Desember 2012, lubang dengan diameter 10 meter itu, membuat tiga pipa gas dan satu pipa air patah karena menahan berat tanah dan aspal yang tepat di atasnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Meski begitu, lubang besar itu bukanlah yang pertama, melainkan ketiga kalinya di tahun 2012.

Sebelumnya, kejadian serupa juga pernah terjadi Juni lalu, di salah satu jalan kota Guilin wilayah Guangxi Zhuang, China. Akibatnya sebuah minibus secara mendadak terperosok lubang besar ketika tengah berjalan. Diduga peritiwa tersebut karena hujan lebat yang melanda kota Guilin.

Tidak hanya itu, pada 30 November 2012, sebuah bus yang berisikan 31 penumpang tiba-tiba terperosok di sebuah lubang besar di jalan kota Nanjing, Provinsi Jiangsu, China. Meski tidak menelan korban jiwa, otoritas Metro Nanjing, menyatakan peristiwa itu karena pergesaran tanah di bawah jalanan.

Dari ketiga peristiwa tersebut, banyak yang menduga buruknya kualitas konstruksi pembangunan jalan di China adalah faktor utamanya. Pasalnya, jalanan di negeri Tirai Bambu kerap kali dikerjakan dengan sistem kebut semalam. Padahal jalanan yang dikerjakan mencapai puluhan kilometer. (eh)

5 Negara yang Pasok Senjata Terbesar ke Israel untuk Lawan Iran, AS Jadi yang Terbesar
Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Usai Ernado Ari Gagalkan Penalti Australia

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara terkait penalti pada laga melawan Australia yang berhasil digagalkan Ernando Ari.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024